Tajam News

Kembangkan Energi Terbarukan,Unika Semarang Kerjasama Dengan Universitas Polandia

pengajar luar Negeri Dr.Tomasz Andrzej Siewierski dari Lods University of Tehnology Polandia dua dari kiri Foto bersama usai memberikan kuliah umum kepada Siswa Fakultas Teknik Program Studi Teknik Elektro Unika Semarang.

Semarang .Mediatajam.com- Seiring dengan  perkembangan perumahan perkantoran dan industri kebutuhan Energi berkembang pesat .namun  Energi  listrik  dengan bahan bakar fosil  saat ini memkiliki keterbatasan dalam hal pasokan .

Energi tipe ini juga memiliki masalah terkait dengan lingkukungan,maka perlu di kembangkan  tipe Energi yang ramah lingkungan dan tersedia dalam jumlah yang besar ,begitu dikatakan Dr .Loenardus Heru Pratomo ST,M.T  selaku ketua panitia kegiatan  yang bertajuk  General  Lekture ‘New and  Renew Able Energy ‘. di  gedung Justinus Lt 2 Unika Soegijapranata Jl .Pawiyata Luhur IV/1 Bendan Duwur Semarang Kamis (16/3/17).

Dijelaskan Heru, dengan digelar kegiatan ini pihaknya ingin menggali lebih lanjut tren tren energi terbarukan dikarenakan  kata dia Energi terbarukan ini  merupakan prioritas utama pemerintah  Pusat sehingga kedepan Energi Indonesia di harapkan makin lama semakin meningkat .

Energi Terbarukan lanjut Heru adalah Energi yang bisa di berbaharui misalnya mikro hidro ,tenaga surya ,dan tenaga angin 

“seperti  hari ini kami kedatangan pengajar dari  Lods University of Tehnology Polad sebagai pertukaran pengajar .hal ini sebagai upaya menggali lebih lanjut berbagi ilmu  tentang Energi terbarukan di kalangan mahasiswa dan guru-guru SMA/SMK Sederajat .jadi bukan hanya Polandia datang ke sini tapi nanti kita juga ada perwakilan yang datang kesana  membangun kerjasama antar dua Negara  dalam bidang Pendidikan” katanya.

Heru menambahan, kegiatan ini  menurutnya di selenggarakan  baru  pertamakalinya namun respon dari  pengajar luar Negeri red  Dr.Tomasz Andrzej Siewierski dari  Lods University of Tehnology  Polandia  cukup bagus .

“kegiatan ini baru pertamakalinya kami selenggarakan namun respon dari pak Tomas  ini cukup bagus jadi di perguruan  tinggi  sana juga membuka peluang untuk studi banding sama pekerjaan di sana sekalian bisa studi lanjut di sana “ungkapnya

Diharapkan Heru , kegiatan ini bisa meningkatkan  kerjasama lebih lanjut sehingga kerjasama antar perguruan tinggi  antara UNIKA dan Polandia terjadi baik sehingga mobilitas program kita bisa terjaga dengan baik “Pungkasnya .(Uut)