Tajam News

Kerugian Puluhan Juta , Rumah Kantin Madrasah M3R  Ludes Terbakar

REMBANG,Mediatajam. Com  – Sebuah rumah kantin sekolah Madrasah Mualimin Muslimat Rembang (M3R) di Desa Kabongan Kidul Kecamatan Kota Rembang milik Mohammad Ali (55), warga setempat ludes dilalap si jago merah Selasa malam (20/11/2018)

Dugaan sementara kebakaran yang menghabiskan rumah kantin berukuran 10 x 4 meter
Itu terjadi dipicu akibat ledakan tabung gas LPG.

Kapolsek Rembang kota
AKP Haryanto mengatakan berdasarkan data yang berhasil dihimpun kronologi kejadian bermula malam itu sekitar pukul 20.00 wib, anak pemilik rumah yang bernama Naji’ah (22) baru pulang dari Kudus menyalakan kompor untuk menghangatkan sayur. Setelah selesai, kompor lalu dimatikan, dan ditinggal tidur di ruang tamu.
Pada pukul 21.30 wib ibu Naji’ah yang bersama Siti Sa’adah melihat kobaran api sudah membakar dapur. Siti Sa’adah lantas membangunkan Naji’ah . Mereka secara spontan menyelamatkan harta benda yang belum terbakar.

“Malam itu sekira pukul 19.30 wib
korban bersama bersama istrinya pulang dari takjiah di Desa Sridadi, lalu sekitar pukul 20.00 Wib anaknya pemilih rumah datang dari kudus kemudian pergi kedapur dan menyalakan kompor untuk memanasi sayur, setelah masak lalu mematikan kompor dan ditinggal tidur diruang tamu, sekira pukul 21 . 30 Wib ibunya melihat kobaran api sudah membakar dapur korban kemudian
Siti Sa’adah membangunkan anaknya dan menyelamatkan harta benda yang belum terbakar .”ungkapnya

lalu kata AKP .Haryanto anak korban Naji ah meminta bantuan warga . Sebelum kejadian sempat mendengar suara letusan dari rumah korban lalu warga menghubungi pemadam kebakaran dan sekira pukul 21 . 50 Wib datang 4 Mobil Pemadam kebakaran dan api dapat dipadamkan sekira pukul 22.30 Wib .

“Untuk penyebab kebakaran belum diketahui pasti yang dimungkinkan akibat Kompor meledak . Ukuran Rumah 10 x 4 meter yang terbuat dari kayu . ” jelasnya .

Petugas pemadam kebakaran yang mendapatkan kabar tersebut langsung menerjunkan satu armada , dan 4 unit mobil tangki . Setelah lama dilakukan penyemprotan , api baru padam pada pukul 22 . 30 WIB .
Akibat kejadian ini , pemilik rumah diperkirakan mengalami kerugian hingga Rp 75 juta.(Hasan Yahya)