Lifestyle

Ketua KADIN Semarang :Kami Ingin Sosialisasikan Program Pemerintah Yang Sudah Baik

Ketua KADIN Semarang Arnaz Agung Andrar Asmara Kiri saat Acara diskusi terkait percepatan pembangunan Infrastruktur di Semarang

Semarang,Mediatajam.Com-Kamar Dagang Dan Industri  ( KADIN ) Semarang bersinergi dengan pemerintah , Pengusaha, LSM , masyarakat  maupun jasa kuntruksi dalam hal membantu mempercepat pembangunan Infrastruktur di kota Semarang  .

“kami  berharap  dalam  pembangunan  di kota semarang ini nantinya tidak ada kendala misalnya  dalam pebagunan nanti melibatkan berbagai pihak seperti  dari LSM ,masyarakat dan lainya sehingga   tidak terhambat .”, ujar Yuli Rasmianto wakil ketua Kadin Semarang di  bidang jasa kontruksi  dan infrastruktur  dan juga sebagai ketua panitia Focus Group Discussion (FGD) yang di selengarakan di Hotel Dafam Semarang Jum,at (17/3/17).

Dalam acara tesebut mengambil tema ‘Dalam Rangka Evaluasi Dan  Realisasi Percepatan Pembangunan Infrastruktur  Semarang.

Menurut Yuli ,dalam upaya membantu percepatan pembangunan ini  pihakya berusaha  mengawal   dan menjembatani antara pengusaha dan pemerintah  melalui sebuah diskusi yang di selengarakan  pada hari ini.

Acara diskusi seperti ini tambah Yuli,merupakan   acara yang sangat bagus dikarenakan  bisa  langsung berinteraksi  dan memperoleh informasi  pada pemerintah .Diskusi ini  kata dia semua terlibat sehingga diharapkan  akan muncul titik temu permasalahan  dalam pembangunan kota semarang  .

“saya kira acara seperti ini perlu di lakukan mengingat  ini sebagai  informasi langsung  dari pemerintahan, Kedepan  kami akan mengadakan acara serupa namun dengan  tema yang berbeda “ jelasnya .

Senada dengan Ketua Kadin Semarang  Arnaz Agung Andrar Asmara  Ia mengatakan ,Kamar Dagan dan Industri (KADIN ) Semarang  ikut  mensosialisasikan  progam –progam maupun kebijakan  Pemerintah  kota Semarang yang memang  sudah baik dan positif  kepada pengusaha maupun masyarakat .

Kadin lanjut Arnaz merupakan sebuah organisasi  yang salah satunya adalah bagaimana menjembatani semua kebijakan-kebijakan pemerintah  dengan pengusaha harapanya bahwa kadin ini bisa mensosialisasikan kebijakan  kebijakan pemerintah yang memang sudah baik  kepda para pengsaha dan tentunya disini pengusaha  dan masyarakat juga harus bisa mensukseskan program itu.

“Akantetapi di sisi yang lain harapan saya  pemerintah juga jangan takut atau alergi bila Kadin dan temen temen pengusaha mengkritisi  kebijagan pemerintah yang mungkin tidak menguntungkan  dari sisi para pengusaha  ,tapi mengkritisi secara positif tentunya ,sehingga nati  akan timbul sebuah energi yang baik .Karena saya yakin pemerintah dalam membangun kota tidak mungkin sendiri harus ada peran serta semua lapisan masyarakat dan tentunya para pengusaha .” papar Arnaz.

Bicara soal infrastruktur tahun 2016  ini  tambah Arnaz , merupakan tahun infrastruktur yang di canagkan  oleh Presiden  Jokowi jadi kata dia mau tidak mau suka tidak suka bagaimana insfrastruktur yang memang sudah di canagkan dengan biaya ratusan triliun rupiah ini hasilnya harus baik dan harus profesional  sehingga  hasilnya juga memenuhi kreteria kebutuhan masyarakat . **Uut/Sefrin