Tajam News

Kodim 0718/Pati Lepas Peserta Lomba Gerak Jalan Hari Sumpah Pemuda

PATI ,Mediatajam. Com– Kodim 0718/Pati melepaskan peserta lomba gerak jalan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2018 mendatang.

Pelepasan tersebut dipimpin oleh Kasdim Pati Mayor. Inf. Much. Solikin. S.Ag di Stadion Joyo Kusumo Pati (kamis, 4/10/18).

Lomba gerak jalan 28 KM 2018 tingkat Jawa Tengah ini diikuti oleh 30 tim dari berbagai kabupaten se – Jawa Tengah yang kesemuanya merupakan atlet terbaik.

Tak hanya Kasdim, acara itu juga dihadiri oleh Bupati Pati Haryanto, Kepala Dinporapar Pati,  Forkompimda Pati, perwakilan dari Dinporapar Jawa Tengah, Direktur Bank Jateng Pati, Direktur PD. BPR Bank Daerah Pati, Direktur Bank BRI Pati serta tamu undangan yang hadir.

Bupati Pati Haryanto sebelum keberangkatan para peserta gerak jalan menyampaikan, lomba gerak jalan ini digelar untuk menyongsong Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober mendatang.

Selain itu, usai keberangkatan para tim gerak jalan, dilanjutkan dengan jalan santai yang diikuti oleh pelajar dari mulai TK sampai dengan SMA se – Kabupaten Pati.

“Ini merupakan suatu kehormatan, Pati menjadi tuan rumah dalam event tingkat Jawa Tengah seperti ini. Kami selaku kepala daerah menyambut sangat baik atas kedatangan para peserta tim gerak jalan dari 30 kabupaten,” ungkapnya.

Kemudian, tujuan kegiatan lomba ini, untuk memasyarakatkan olahraga di kalangan pelajar dan masyarakat pada umumnya.

Selain itu, dalam lomba gerak jalan tersebut juga peserta bakal disuguhi hadiah menarik lainnya. Baik itu mulai dari juara I (satu) mendapatkan piagam, piala serta uang pembinaan sebesar Rp 12.500.000.

Sedangkan juara II (dua) mendapatkan piagam, piala dan uang pembinaan sebesar Rp 10.000.000.

Kemudian di juara III (tiga) mendapatkan piagam, piala serta uang pembinaan sebesar Rp 7.500.000.

” Semoga dengan olahraga, dapat meningkatkan semangat, kebersamaan tidak hanya di kabupaten Pati namun juga di tingkat Jawa Tengah serta nasional. Hal ini juga sudah teruji dengan diraihnya peringkat ke – 4 Indonesia dalam ajang Asian Games 2018 kemarin,” imbuhnya.

Bupati menambahkan, event ini merupakan bentuk kepedulian Provinsi Jawa Tengah kepada Kabupaten Pati.

“Mudah – mudahan Kabupaten Pati semakin berkembang, semakin maju, dan semakin lebih baik sesuai dengan harapan kita bersama,” pungkasnya.(Hasan Yahya)