Tajam News

Kompetisi Askab Rembang U15: Kalahkan Putra Galaxy Adu Penalti, Kuangsan Tantang Bina Sakti di Final

Rembang ,mediatajam.com – Sekolah Sepakbola (SSB) Kuangsan berhasil melaju ke babak final kompetisi Asosiasi Kabupaten (ASKAB) PSSI Rembang U15 2021. Kepastian itu setelah pada pertandingan semi final yang berlangsung Sabtu (18/12/2021) sore, tim dari Desa Kuangsan Kecamatan Kaliori itu menang dramatis melawan Putra Galaxy hingga ke babak adu penalti.

Babak pertama SSB Kuangsan terus menekan Angga dkk. Namun barisan pertahanan dan kiper tim dari Desa Gedangan Rembang, Tomy masih terlalu kokoh.

Peluang emas dimiliki David dari skema serangan sayap dan kerjasama dengan Radit dan Kelik. Namun sayang tendangannya lemah , sehingga mampu dengan mudah ditangkap oleh Kiper Putra Galaxy , Tomy. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, permainan lebih berimbang, pertarungan di lini tengah cukup sengit. Sampai akhirnya pada menit 32, Putra Galaxy mampu unggul terlebih dulu melalui tendangan jarak jauh sang Kapten, Yusi angga saputra yang mengubah skor menjadi 1-0.

Dalam kondisi tertinggal anak asuh Jemad Rohadi tak patah semangat. Semua pemain terlihat saling memberikan motivasi, bahwa pertandingan belum usai.

Kegigihan anak- anak dari Kuangsan pun berbuah manis. Melalui serangan balik cepat, Kapten Muhammad Novi yang notabene pemain bertahan ikut menyerang dan mampu melesakkan bola ke gawang yang dijaga Tomy. Gol tersebut menutup pertandingan di waktu normal dan harus berlanjut ke babak adu penalti karena skor berakhir 1-1.

Dalam adu penalti dari empat penendang Putra Galaxy U15, hanya Angga yang sukses mengeksekusi, sedangkan Adi, Syafree dan Rasyad gagal. Sedangkan penendang dari Kuangsan Wasis Satria , David dan Rizky berhasil mengeksekusi tendangan 12 pas, skor adu penaltipun 3-1. Dengan demikian Kuangsan U15 unggul 4-2 atas Putra Galaxy.

Pelatih Kuangsan U15, Jemad Rohadi usai pertandingan mengaku bangga atas kemenangan anak- anak asuhnya. Terlebih timnya minim persiapan.

“Kita kurang persiapan sebenarnya, semangat anak- anak luar biasa sampai titik penghabisan. Saya menurunkan pemain baru, mereka terketuk bermain cepat, itu ciri khas permainan kuangsan, ” ungkapnya.

Sedangkan Pelatih Putra Galaxy U15, Agus Prasetyo mengapresiasi perjuangan anak asuhnya hingga semi final, terlebih tak ada target dalam mengikuti kompetisi ini.

“Tim tetap tanpa target, soale masih belajar ke lapangan besar, apalagi sebagian besar 2008 dan 2009, yg baru beradaptasi dari lapangan kecil ke lapangan besar,tp tetap bersyukur masih bisa juara 3.”

Pada babak penyisihan Putra Galaxy menang atas Arsema Muragan Desa Tuyuhan Pancur dengan skor 3-1. Sedangkan Kuangsan U15 mengalahkan SSB Putra Gelora juga melalui babak adu penalti dengan skor 4-2.

Atas kemenangan melawan Putra Galaxy, Kuangsan U15 akan menantang Bina Sakti U15. Sedangkan Pupantara U15 dan Putra Galaxy U15 keluar sebagai juara 3 bersama.**MCS