Tajam News

LD-NU Semarang Bertekad Jaga Keutuhan NKRI Dari Faham Radikalisme Melalui Dakwah

Ketua PCNU Semarang, Drs.K.H.Anasom M.Hum saat memipin pelantikan Ketua dan pengurus LD-NU Kota Semarang di Masjid Al-Maimunah sabtu (9/10)

Semarang.Mediatajam.Com.Sebanyak 60 Anggota pengurus dan Ketua Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LD-NU) masa Khidmad 2021-2026 hari ini resmi dilantik oleh Ketua PCNU Kota Semarang Drs.K.H Anasom M.Hum Sabtu (9/10/2021).malam.

Pelantikan ini dilaksanakan dengan mematuhi protokol Kesehatan (Protkes)yang di laksanakan di aula Masjid Al-Maimunah Perum Dempel Baru Jl.Berlian Raya Muktiharjo kidul ,Pedurungan Semarang.dengan di saksikan Rois Syuriyah K.H. Hanif Isma’il Lc. Pembaiatan dan pengambilan sumpah dari para pengurus baru ini berjalan lancar dan hidmat.

Ketua LD-NU Kota semarang Masa Bhakti 2021-2026 K.H.Khoirul Amin S.Ag.AH yang baru saja dikukuhkan mengatakan,Bahwa LD-NU ini adalah bagian dari PCNU pengurus cabang Nahdatul ulama kota Semarang.

“Di dalam struktur NU Kan ada 21 lembaga yang salah satunya adalah LD-NU ,Ini bergerak di bidang dakwah ,dakwahnya bersifat semua faktor dari segi bil kitabah dengan tulisan,dan juga dengan online yang tentunya memperkuat dakwah bil-lisan yang sifat dan tujuanya tetap berpedoman amar ma’ruf nahi mungkar dan tetap menjaga NKRI Negara kesatuan Republik Indonesia supaya terjamin Negeri yang baldatun thayyibatun wa robbun  ghofur.”Jelasnya.

Terkait rencana Para mubaligh yang bersertivikasi pihaknya sangat mendukung bahkan pihaknya mengaku sedang menggalakan agar bagaimana mubaligh- mubaligh ini semua bisa bersertifikat sehingga dalam rangka menjadi penyambung lidah atau penyambung daripada program program pemerintah bisa terlaksana dengan baik dan benar.

“Alhamdulillah negeri kita ini sudah menjadi negeri yang adem ,ayem tentrem,gemah ripah loh jinawi toto titi kerto raharjo dengan LD-NU kita terus maju untuk memperkokoh dan memperkuat daripada Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan terus meningkatkan kerukunan di Indonesia yaitu yg pertama kerukunan antar umat seagama,ke dua kerukunan antar umat beragama dan yang ketiga kerukunan umat antar agama dengan pemerintah .”Beber Khoirul Amin Ustadz yang sering megisi acara di Radio Dais MAJT Jawa tengah ini.

Khoirul Amin menambahkan,bahwa ahir ahir ini pihaknya sangat prihatin dengan adanya banyak sekali para pendakwah yang seperti provokativ .isinya seakan akan mengajak kepada kebencian dan sebagainya,hal ini yang ahirnya menjadi satu Visi dan Misi untuk memperbaiki kembali nilai nilai dakwah seperti yang di lakukan oleh Rosulullah S .A .W yang merupakan suri tauladan yang baik .

“Dengan di lantiknya pengurus LD-NU ini kami berharap dan bertekat bisa menangkal dakwah dakwah yang provokatif Karena, Radikalisme ini sedang buming seakan akan Indonesia ini ada sekelompok orang yang tidak senang dengan kedamaian,kerukunan,persatuan dan kesatuan sehingga  hal ini akan mengancam kedamaian masyarakat yang setiap hari di cekoki kalimat kalimat yang profokatif dan juga tindakan tindakan yang seakan akan anti pemerintah bahkan anti agamanya sendiri karena mereka memakai baju agama, tetapi kalakuan dan perbuatanya tidak mencerminkan dari pada nilai nilai agama itu sendiri.”Imbuhnya.

Sementara.Ketua PCNU Semarang,
Drs.K.H.Anasom M.Hum mengatakan,Bahwa lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama(LD-NU )yang di latik ini adalah LD-NU di PCNU kota semarang yang mana di setiap periode selalu ada pelantikan.

“Jadi sebenarnya LD-NU itu setiap periode masa bhakti di PCNU selalu ada pelantikan dan yang untuk masa bhakti 2021-2026 ini ketunya Pak K.H Khoirul Amin Al -Hafidz .tentunya setelah di lantik kita berharap para da’i dan para mubaligh di Nahdlhatul Ulama ini akan menyebarkan Islam yang sebenarnya dan mengajak masyarakat untuk menyebarkan kebaikan sesuai dengan visi misi NU tentu dengan menguatkan Ahlusunnah Waljamaah kemudian juga menguatkan NKRI dan harus dijauhkan masyarakat itu dari hal hal yang tidak baik.”

“Dengan adanya para mubaligh dan Para Kiai yang ada di LD-NU ini Insya Allah kita akan berdakwah di masjid,mushola,di majlis majlis taklim untuk mengemban amanah seperti yang di sampaikan oleh para ulama dan kita ini sebagai pelajutnya .semoga kita semua di beri kekuatan oleh Allah S.W.T Untuk berdakwah sesuai pedoman Ahlussunnah wal Jama’ah.”tutupnya.

Di tempat yang sama Walikota Semarang Hendrar Prihadi S.E.M.M yang di wakili Assisten Adminitrasi Ekonomi Pembagunan dan Kesra Sekda Kota Semarang Dr.Widoyono .MPH menyampaikan ,Bahwa pihak pemerintah Kota Semarang sangat mengapresiasi atas di lantiknya Ketua dan pengurus Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LD-NU ) ini yang mana di harapkan menjadi ujung tombak  terdepan dalam menagkal faham- faham intoleransi dan radikalisme.

“Yang jelas pemerintah kota Semarang sangat mengapresiasi pelantikan LD-NU ini karena pemerintah tidak bisa bertindak sendirian dalam usaha menagkal Radikalisme, dalam hal inilah Lembaga Dakwah NU menjadi sangat penting bagi Kota Semarang dan ini sejalan dengan Visi misi Bapak Walikota menjadikan Semarang semakin Hebat dalam bingkai NKRI dan dalam wadah Bhineka Tunggal Ika.”Imbuhnya.**Uut