Tajam News

Meriahkan Tahun Baru Islam Pemkab Rembang Gelar Jalan Sehat

REMBANG ,Mediatajam. Com _ Dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1440 Hijriyah dan Hari Olah Raga Nasional Pemerintah Kabupaten Rembang menggelar kegiatan jalan sehat .

Kegiatan jalan sehat diikuti oleh ribuan peserta mulai dari pelajar masyarakat umum hingga para pejabat dilingkup Pemda setempat itu digelar di
alun -alun rembang Selasa
pagi (11/9/2018).

Bupati Rembang H Abdul Hafidz dalam kesempatan itu terus mengkampanyekan pola hidup sehat dan juga peringatan tahun baru Islam. Menurutnya, peringatan tahun baru Islam bukan semata serimonial yang rutin dilakukan, tetapi peringatan tahun baru Islam lebih kepada intropeksi diri, apa yang dilakukan pada tahun ini, dan kedepan.

“Untuk memperingati hari ulang tahun bersama dengan hari olahraga artinya kita menuju hidup sehat kita bisa untuk apa-apa, tapi sebaliknya kalau kita tidak sehat kita tidak apa-apa.

Oleh karena itu hadir kita semua ini sehat karena Allah SWT, semoga kesehatan ini kita bisa menempatkan untuk mengevaluasi selama satu tahun, dan apa yang akan kita kerjakan satu tahun yang akan datang. Inilah pentingnya hari olahraga dan hari tahun baru islam.”kata Bupati.

“Jadi kita tidak hanya sekedar serimonial untuk kebiasaan atau rutinitas, tetapi bagaimana makna dari peringatan ini bisa kita laksanakan dan kita manfaatkan untuk yang lebih baik. Olahraga merupakan momentum strategis untuk mempersatukan anak bangsa, olahraga bukan semata-mata untuk prestasi, tetapi olahraga untuk mempersatukan anak bangsa lebih maju dan lebih kuat.”tambahnya.

Para peserta jalan sehat berjalan dari start di alun-alun Rembang, menuju jalan Panglima Diponegoro, jalan Kartini, jalan dr Soetomo, dan kembali finish di tempat semula. Para peserta sangat bersemangat untuk menanti banyak hadiah dan hadiah utama satu unit sepeda motor.(Hasan Yahya)