Tajam News

Oknum PNS Di Surabaya ini Terjaring OTT

Surabaya, mediatajam.com – Seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) berinisial DK (42), yang bertugas di Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Pemkab Sidoarjo, Jatim terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Hotel JW Marriot, Surabaya, pada Kamis (23/3/2017) kemarin.

Dari operasi tersebut, Tim Saber Pungli Polrestabes Surabaya berhasil menyita uang Rp25 juta dan berbagai dokumen pengurusan UKL dan UPL.

Uang senilai Rp25 juta yang diamankan dari tangan pelaku tersebut, merupakan uang yang diserahkan oleh pemohon untuk mengurus UKL-UPL dan IMB di Gresik.

Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Shinto Silitonga menjelaskan bahwa modus yang dilancarkan pelaku yakni menguruskan UKL-UPL dan IMB sebuah gudang di Kabupaten Gresik.

“Pelaku meskipun berdinas di Pemkab Sidoarjo, namun mengaku dapat mengurus UKL-UPL dan IMB di Dinas LH Pemkab Gresik. Pelaku sendiri diamankan Tim Saber Pungli kemarin,” ungkap Shinto saat ditemui awak media di lokasi, pada Jumat (24/3/2017).

Untuk mempertanggungjawbkan perbuatannya tersebut, pelaku akan dijerat dengan pasal 12 huruf E Undang-Undang tentang Tindak Pidana Korupsi. Red_***Tami