Tajam News

Pagi Tadi Warga Poso Digegerkan Dengan Suara Ledakan Yang Diduga Bom

Poso, mediatajam.com- Ledakan keras yang diduga merupakan ledakan bom terjadi pagi tadi di Poso, Sulawesi Tengah pada Jum’at (31/3/2017).

Alhasil ledakan tersebut menggegerkan warga Poso yang sedang berada di lokasi. Titik ledakan bom berada di tugu bundaran Jalan Pulau Sumatera atau tepatnya di depan bangunan Pasar Sentral Lama, Kelurahan Gebang Rejo, Kecamatan Poso Kota.

Meskipun ledakan tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa, namun masyarakat Poso tetap mengalami kerugian akibat kerusakan pada bagian bangunan tugu tersebut.

Menurut salah satu warga, Ama Bia Himo (55), warga Kelurahan Kayamanya, ledakan keras menyerupai bom terjadi saat situasi jalan sedang sepi. Menurutnya, saat ledakan terjadi, seluruh pelanggan yang sedang makan di warungnya langsung berhamburan keluar dan mengamankan diri karena ketakutan, hingga akhirnya polisi datang ke lokasi.

“Suara ledakan terdengar satu kali dan sangat keras. Para pelanggan yang makan serta warga yang masih begadang langsung keluar mengamankan diri karena dia kira bom,” ungkap Ama.

Setelah mendapat laporan mengenai kejadian tersebut, Aparat kepolisian dari Satuan Gegana Brimob Polda Sulteng dan Polres Poso segera mengamankan lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Dari hasil olah TKP sementara, tim Inafis Polda Sulteng dan Polres Poso mengamankan sejumlah barang bukti berupa serpihan bom pipa paralon, lakban dan potongan besi.

Demi kelancaran proses olah TKP, puluhan aparat kepolisian dengan senjata lengkap disiagakan di lokasi untuk mencegah masyarakat agar tidak mendekati lokasi.

Kapolres Poso AKBP Bogiek Sugiyarto yang berada di lokasi hingga kini belum bersedia memberikan keterangan resmi. Pihaknya masih menunggu hasil olah TKP.

“Saya belum bisa memberikan keterangan secara resmi semua masih dalam proses penyelidikan untuk menentukan apakan benda tersebut bom dan apa motifnya,” jelas Kapolres. Red_***Nur