Tajam News

Pemdes Karangayu Cepiring Himbau Warga Tak Panik Hadapi Covid-19

Kendal,MediaTajam.com –Pemerintah Desa Karangayu,Kecamatan Cepiring, Kabupaten Kendal menghimbau kepada warganya agar tetap tenang tidak Panik.Himbauan tersebut disampaikan seluruh Perangkat dan jajaran untuk diteruskan seluruh tingkat Rt Dan RW pada warga Jum’at( 9/7/2021).

“Perlu diketahui,sesuai arahan dari Bupati Kendal Dico M Ganinduto,Pemerintah Desa untuk peran aktif melawan penyebaran covid-19, ” jelas Kepala desa Karangayu, Riyadi.hal itu sejalan diberlakukan nya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro.Per 3 Juli 2021 hingga tanggal 20 Juli 2021.

Walaupun saat ini dikabarkan,Bupati Kendal Dico M Ganinduto dan istrinya, Chaca Frederica dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19.

Kabar tersebut diketahui ketika Dico Ganinduto membuat Instagram story berupa surat pernyataan dari Dinkes Kendal, bahwa dirinya telah positif Covid-19, Rabu (7/7/2021).

Dari situ terdapat keterangan bahwa Bupati Kendal, Dico Ganinduto tengah terkonfirmasi positif Covid-19, dengan CT value 27.03.

“Bismillah… jaga kesehatan semuanya.. tetap semangat dan optimis Covid segera berlalu..,” tulis Dico Ganinduto melalui insta story miliknya.

Untuk Bupati Kendal bapak Dico M Ganinduto, Kami dari pemerintah Desa Karangayu dan seluruh warga Cepiring.Semoga bapak cepat sembuh bersama ibu dan bisa berakitivitas kembali seperti sedia kala.

” Kita banyak berdoa dan bermunajat agar ancaman virus corona ini segera berakhir. Dan kita semua juga harus menjaga diri masing – masing tetap protokol kesehatan,” Mintanya.

Bagi warga kami yang sedang menjalani isolasi yang sedang didera musibah terkonfirmasi Covid – 19 ini, agar tetap patuh kepada protokol kesehatan yang diberlakukan,” tandasnya.

Meski begitu, yang penting masyarakat harus berhati – hati dan menjaga diri,jaga jarak dan tidak panik.Harap Riyadi.**(Red/syifak)