Tajam News

Pemkab Rembang Janji , Puskesmas Pancur dan Bulu Bisa Melayani Rawat Inap

REMBANG ,Mediatajam. Com – Dalam waktu dekat ini Puskesmas Kecamatan Bulu dan Pancur bisa melayani rawat inap seperti Puskesmas lainnya

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Rembang H Abdul Hafidz saat menjawab pertanyaan masyarakat pada acara dialog interaktif disalah satu radio swasta Rabu malam (12/12/2018).

Menurut Bupati, Pemkab Rembang saat ini tengah meyiapkan sejumlah persyaratan untuk bisa menjadi rawat inap. Ia memprediksi, pada tahun 2019 berkasnya sudah lengkap untuk merawat pasien. Oleh karena itu, warga diminta untuk bersabar sementara, sambil menunggu.

“Jadi rawat inap sudah kita rancang, tetapi ada proses dan persyaratan yang harus kita penuhi. Yang saat ini kami butuh persyaratan itu, yang saya kira belum mampu untuk memenuhi sementara ini sebagai rawat inap. Tetapi tahun 2019 nanti insya allah Puskesmas Kecamatan Bulu, dan Pancur akan kita jadikan rawat inap. Saya minta warga bersabar karena persyaratan tidak gampang,” jelasnya.

Untuk dapat melakukan rawat inap pasion Puskesmas harus memiliki sarana dan prasarana, serta petugas medis yang berkompeten dibidangnya. Saat ini Pemerintah Kabupaten Rembang sedang melakuan persiapan untuk itu.

Biasanya warga di Kecamatan Bulu, harus ke Puskesmas Kecamatan Sulang jika mau menjalani rawat inap. Sedangkan warga di Kecamatan Pancur harus ke Puskesmas Pamotan, atau Lasem jika hendak membutuhkan rawat inap.(san)