Tajam News

Persaingan Pasar Ketat, SMGR Optimis Serapan Produksi Meningkat

BANDUNG ,Mediatajam.Com- Kapasitas produksi semem terpasang PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) untuk saat ini meningkat menjadi 35 juta ton per tahun. Peningkatan ini lantaran didukung oleh selesainya pabrik semen Indarung dan pabrik semen Rembang.
Sedangkan untuk volume penyerapannya kapasitas masih seperti tahun lalu .

Hal tersebut disampaikan oleh Gatot Mardiana Kepala Departemen Oprasional Semen Gresik pabrik Rembang pada kegiatan Media Gathering Semen Gresik di Hotel Lembang Putri Bandung Selasa (25/9/2018)

Lebih lanjut Gatot jelaskan belum meningkatnya serapan produksi semen karena ketatnya persaingan pasar .
Namun demikian PT Semen Indonesia group SMGR tetap optimis keberadaan PT Semen Gresik di Rembang dan Indarung dapat turut menjadi solusi.

“Untuk penyerapan produksi masih seperti tahun lalu .Namun demikian , kami tetap optimis keberadaan PT Semen Gresik di Rembang dan Indarung dapat turut menjadi solusi peningkatan kapasitas “terangnya

Seperti diketahui pabrik semen Rembang menelan investasi sebesar Rp 4,9 triliun. Kapasitas yang dimiliki pabrik ini mencapai tiga juta ton per tahun. Sedangkan Pendirian pabrik semen Indarung investasi Rp 3,8 triliun. Pabrik ini punya kapasitas produksi yang sama.(Hasan Yahya)