Peristiwa

Pilgub Jateng, Gusdurian Jalur Politik Dukung  Ganjar Pranowo -Taj Yasin

REMBANG ,Mediatajam. Com_ Ketua umum Partai Persatuan Pembangunan ( PPP) Rhomahurmuzy mengklaim jaringan Gusdurian Jalur Politik Jawa Tengah turut memberikan dukungan moril terhadap koalisi Ganjar Pranowo Taj Yasin ini momentum reuni Gusdurian untuk turut mendukung pemenanganya.

Hal tersebut disampaikan Rhomahurmuzy kepada sejumlah wartawan usai menggelar kunjungan silaturohmi bersama Istri Almarhum Guadur Hj Sinta Nuriyah Wahid dikediaman KH Maemun Zubair Karangmangu Sarang Selasa (20/2/18).

Atas dukungan yang diberingan jaringan Gusdurian jalur politik, Romi pun optimis penambahan suara yang akan diraup Ganjar-Yasin semakin bertambah. Terlebih pasangan tersebut telah mendapatkan restu dari Sinta Nuriyah Wahid, istri mendiang Gus Dur.

“Dengan tambahan kekuatan ini kami tambah yakin, pasangan Ganjar- Yasin, 27 Juni nanti akan lebih mudah mendapatkan kemenangan dalam Pilgub Jateng,” imbuhnya

Sementara itu Husen Syifa Kordinator Barikade Gus Dur Jawa Tengah yang turut hadir dalam silaturohmi itu menyebutkan dukungan terhadap Ganjar-Yasin dari jaringan Gusdurian bukan berarti merusak sistem jaringan Gusdurian bentukan Alissa Wahid itu. Namun, dukungan dari Gusdurian ini merupakan dukungan dari sayap pelebaran Gusdurian yang berada pada jalur politik.

“Kita tidak akan mempengaruhi Gusdurian yang ada, itu wewenang Alisa Wahid dan biarkan tetap berada pada jalur kebudayaan. Sedangkan ini, Gusdurian yang mengacu pada langkah Gus Dur di bidang politik. Beliau (Gus Dur) kan selain budayawan, juga seorang negarawan, sehingga kami yang merupakan santri Gus Dur tetap ikut pada langkah beliau di bidang politik kenegaraan,” tandasnya **Hasan Yahya