Tajam News

Polwan Polres Kebumen Dikumpulkan Propam, Ada Apa ?

Kebumen,Mediatajam.com- Secara mendadak, seluruh polisi wanita (Polwan) Polres Kebumen dikumpulkan oleh Propam, Selasa (28/08) pagi.

Baik yang tugas di Polsek maupun di Polres semua dikumpulkan dan diapelkan oleh Waka Polres Kebumen Kompol Prayuda Widiatmoko di lapangan tenis indoor Polres Kebumen.

Ini tidak biasa dilakukan. Bahkan dilakukan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada 51 Polwan Polres Kebumen sebelumnya.

Tiba tiba Kompol Prayuda Widiatmoko didampingi Kasi Propam Iptu Sumardi mengecek kelengkapan perorangan serta sikap tampang para Polwan yang dikumpulkan itu.

Dijelaskan Wakapolres saat memimpin apel, itu adalah kegiatan penegakkan ketertiban dan kedisiplinan (Gaktiblin) terhadap para Polwan dalam rangka HUT Polwan ke 70.

“Dalam rangkaian kegiatan memeriahkan HUT Polwan ke 70, Polwan Polres Kebumen kita adakan Sidak. Kita cek kerapihan, kelengkapan, hingga penampilannya,” jelas Kompol Prayuda Widiatmoko.

Tak luput Polwan senior Polres Kebumen Kompol Ike Yulianty selaku Kabag Ren Polres Kebumen juga dicek kelengkapannya.

“Semua kita cek. Agar hasilnya maksimal, pengecekan ini kita gelar secara mendadak,” katanya.

Dari Sidak atau Gaktiblin yang digelar tadi pagi, lanjut Kompol Prayuda Widiatmoko, tidak ditemukan pelanggaran.

“Semua polwan Polres Kebumen saat kami cek sudah tertib. Artinya semua sudah sesuai aturan yang ada. Kami ucapkan terimakasih,” pungkasnya.

Lanjut Kompol Prayuda, jika diri kita sudah tertib, maka tugas melayani masyarakat akan lebih ringan. Karena kita sudah sesuai aturan.*hms/jun