Tajam News

Sehari Dua Kasus Kebakaran Terjadi Di Rembang

REMBANG,Mediatajam.com– Dalam waktu sehari peristiwa kebakaran di Kabupaten Rembang terjadi di dua lokasi.
Dua lokasi itu yakni di Kecamatan Lasem dan Kecamatan Sumber.

Dari data yang dihimpun kebakaran di Kecamatan Sumber terjadi pada rumah milik Kemis, warga Desa Kedungasem Rt 2 Rw 4 Kecamatan setempat Rabu pagi (15/8/2018) sekitar pukul 10.00 WIB.Dalam peristiwa itu bangunan rumah beserta isinya ludes terbakar .

Petuags pemadam kebakaran Rembang, Sarpani menytebutkan, dalam insiden tersebut, selain bangunan rumah, satu unit sepeda motor hangus terbakar, dan seekor sapi juga tewas terpanggang.

“”Untuk kerugian personil nihil, dan untuk kerugian materi berupa satu bangunan rumah habis beserta isinya, satu sepeda motor, dan satu ekor sapi jenis brahma mati terpanggang akibat kebakaran ini korban diperkirakan mengalami kerugian sekitar 150 juta rupiah.”ungkapnya

Sementara itu siang harinya kasus Kebakaran yang terjadi di Kecamatan Lasem menimpa bangunan gudang kapuk milik Budi Sucipto warga Rt 14 Rw 6 Desa Jolotundo Kecamatan Lasem, Rembang,k sekitar pukul 12.30 WIB.

Supriyadi salah satu saksi kejadian mengatakan api pertama kali diketahui muncul dari sebelah pojok bangunan yang berbatasan langsung dengan bangunan sebelahnya yang masih dalam kondisi dibangun.

“Saya kebetulan lewat mau antar karung, ternyata api sudah gede itu di pojok sana. Saya langsung kedalam, ambil air buat madamin ini,” paparnya.

Dalam peristiwa itu bangunan berukuran sekitar 4×8 meter rata dengan tanah beserta isinya yakni tumpukan kapuk. Akibat kebakaran itu itu korban diperkirakan mengalami kerugian puluhan juta rupiah .(Hasan Yahya)