Peristiwa

Siaga Bencana,Polda Jateng Gelar Apel Pasukan

Kopolda Jateng Irjen Pol Condro Kiorono di dampingi Wakapolda Brigjen Indrajid mengecek kesiapan peralatan dalam siaga bencana alam .

Semarang – Mediatajam.Com-Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono menilai ,Jawa Tengah merupakan salah satu provinsi yang tingkat kerawanan bencana alamnya cukup banyak. Meskipun bencana alam tidak dapat diprediksi, namun  kata dia bencana alam dapat terjadi kapan saja, dimana saja dan menimpa siapa saja untuk itu sebagai Anggota Polri punya kewajiban untuk ikut andil dalam hal kesiapan antisipasi terjadinya bencana .

“Sebagai anggota Polri sudah semestinya kita menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, kita harus mampu bergerak cepat, tepat dan efisien apabila sewaktu-waktu terjadi bencana alam,” ujar Kapolda usai memimpin lamgsung Apel Gelar  Pasukan Siaga Bencana Alam 2017 di Lapangan Satbrimob Polda Jateng, Kamis (30/11/17).

Kapolda menandaskan, terkait dengan hal tersebut, Ia meminta seluruh anggota apel untuk mempersiapkan mental dan fisik dalam tugas mulia tersebut mengingat tugas penanggulangan bencana bukanlah tugas yang ringan, namun dibutuhkan fisik yang kuat, sehat, prima dan didasarkan pada ketulusan.

Hadir dalam Peserta Apel tersebut meliputi Direktorat maupun Satuan yang berkompeten di bidang bencana alam yaitu Satbrimob sekaligus Search And Rescue (SAR) Satbrimob Polda Jateng, Search And Rescue (SAR) dan K9 Ditsabhara Polda Jateng, Ditpolair Polda Jateng, DVI Biddokkes Polda Jateng, serta Search And Rescue (SAR) Polrestabes Semarang.

Dalam kesempatan itu Polda Jateng dengan didampingi Pejabat Utama ,dan Instansi terkait juga berkesempatan mengecek seluruh peralatan yang sudah digelar dan menguji kelayakan untuk menghadapi sewaktu-waktu terjadi bencana alam khususnya di wilayah Jawa Tengah.**Tomo/Frin