Tajam News

Ini Tanggapan SMK NU Kaliwungu Terkait Kelakuan Siswanya Yang Viral

Kendal, MediaTajam.com _ Kendal Pihak SMK NU 03 Kaliwungu Kendal memberikan klarifikasi terkait video viral yang sedang beredar di media sosial baru-baru ini. Video itu memperlihatkan beberapa siswa yang berlaku tidak sopan terhadap gurunya disaat jam pelajaran sekolah.

Terkait video viral tersebut, Kapolsek Kaliwungu Polres Kendal AKP Akhwan Nadzirin menjelaskan dari hasil konfirmasi dengan pihak terkait, Kepala Sekolah Muhaidin, S.Ag, M.Pd.I., M.Si menerangkan kejadian itu terjadi pada hari Kamis (8/11/2018) waktu jam pelajaran terakhir atau jam ke 4 sekira saat pelajaran gambar teknik otomotif di dalam ruang II kelas X TKR SMK NU 03 Kaliwungu Kendal.

Saat itu guru pengajar Joko Susilo, S.Pd mengingatkan pada siswa yang tidak membawa alat gambar. Pada saat akan memantau, ada lemparan kertas mengenai punggungnya dan bertanya siapa yang melempar. Siswa tidak ada yang mengaku dan justru saling tuduh soal pelemparan kertas.

Beberapa anak maju ke depan sambil bercanda dengan harapan Pak Joko tidak marah. Tindakan siswa ditanggapi reaktif oleh Pak Joko dan membuat siswa semakin mendekati Pak Joko sambil menyentuh tubuhnya dan tertawa.

“Dari pihak sekolah menyayangkan guyonan yang melampui batas kewajaran dan juga beredarnya video tersebut. Semua anak yang terlibat dalam video itu akan segera ditangani dan lebih lanjut pada Senin 12 November 2018 pihak sekolah akan memanggil orangtua yang bersangkutan”, terang Kapolsek Kaliwungu.

Dari keterangan yang didapat, tidak ada pengeroyokan dan penganiayaan namun itu candaan yang melebihi batas kewajaran.**M.Syifak.