Tajam News

YAGEMAR Launching Taman Baca di Desa Korowelanganyar

Kendal,Mediatjam.com-  YAGEMAR ‘Yayasan Gema Akhlaqul Karimah’ Launcing Taman Baca Bhakti Pertiwi, bersama Pemerintah Desa Korowelanganyar. Di Desa Korowelanganyar Kecamatan Cepiring, Kendal. Kamis (19/8/2021).

Perlu diketahui, buku adalah jendela dunia’. Namun saat ini popularitas dari buku mulai pudar seiring perkembangan teknologi. Masyarakat kita sudah kehilangan minatnya dalam membaca buku.

Yayasan Gema Akhlaqul Karimah Bekerja sama dengan PKK desa Karowelanganyar, memiliki keprihatinan yang sama dengan kondisi saat ini, dan berupaya menumbuhkan kembali gairah membaca dikalangan anak anak pada khususnya dan masyarakat secara luas melalui peluncuran Taman Bacaan Masyarakat “Bhakti Pertiwi” di desa Karowelanganyar pada tanggal 18 Agustus 2021.ujar Perwakilan dari YaGemar, Bambang S.P

“Akan mengambil peran aktif bersama masyarakat sebagai support system bagi pengembangan program peningkatan Sumber daya manusia,”imbuhnya.

Selain itu, juga tidak hanya berfokus pada donasi buku, berperan aktif juga dalam meramaikan, agar tetap tumbuh berkelanjutan dengan mengadakan berbagai event.

Dikesempatan yang sama, Kepala Desa Karowelanganyar, Eko Tri Hardono,Alhamdulillah sudah bisa dimanfaatkan untuk anak-anak belajar pada usia dini, dengan dibukanya taman baca minat anak agar gemar membaca serta menulis.

“Mengajak masyarakat agar bisa manfaatkan sebaik mungkin pendidikan anak-anak dari sedini mungkin, mengenal alam serta belajar tentang hal apapun,”pungkasnya.

Sebagai penanggung jawab, Sri Sofikah, S.E juga berpesan agar masyarakat dapat berperan aktif dalam meramaikan Bhakti Pertiwi, jangan sampai Taman Bacaan yang sudah dibangun akan “mati suri”. oleh karena itu beliau memberi arahan kepada para guru dan perangkat Rt/Rw untuk mendorong warga nya untuk mengunjugi.

Hal ini senada dengan penyampaian dari Dinas pendidikan Drs. Hery Subagyo ( pengawas paud ), beliau mengajak semua elemen masyarakat untuk ikut serta meramaikan.

Hery, juga memberi applause tersendiri kepada istri kepala desa selaku Ketua PKK yang memiliki ide cemerlang untuk mendirikan Taman Bacaan bagi masyarakat di desa Karowelanganyar.

Acara berlangsung dari pukul 14.00, dengan puncak acara pemotongan tumpeng oleh Kades diberikan kepada ibu ketua PKK desa Karowelanganyar, Sofi.

Lebih lanjut, Bambang menambahkan, Pembukaan ini juga menandai lahirnya kerjasama yang erat antara desa Karowelanganyar dan YaGemar sebagai support system.

“Kerjasama ini merupakan awal yang apik bagi kedua belah pihak untuk mengembangkan kerjasama lainnya, yang selaras dengan program program yang ada di YAGEMAR, seperti Pemuda berdaya ( Program Pemberdayaan Karang Taruna ), one Tabib One Family dan program lain seperti santunan dhuafa dan Yatim serta program- program lainnya,”pungkas Bambang.**(Syi//red)