Tajam News

10.000 CCTV Terpasang Di Kota Semarang, Terkonek Dengan Polrestabes Semarang

SEMARANG,mediatajam.com  – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi bersama dengan Wakapolda Brigjen Abiyoso menghadiri Launching Presisi Command Center Polrestabes Semarang yang bertempat di Lapangan Apel Polrestabes Semarang, Sabtu pagi (8/5/21).

Hadir dalam acara tersebut, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Irwasda, Karoops, Karolog, Dirintelkam, Dirbinmas, Dirlantas, Kabidpropam, Kabidhumas, Kabid TIK, Dansatbrimob, Kabidkum, Dirreskrimsus, Dirpolairud dan Forkopima Kota Semarang.

Dalam sambutannya Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan, bahwa hari Polrestabes Semarang melaunching aplikasi program Presisi Commander Center, hal ini untuk mempermudah masyarakat dalam membutuhkan bantuan kepada Polisi.

“Didalam aplikasi ini, terdapat aplikasi SKCK online dan bahkan di dalamnya ada aplikasi apapun yang dibutuhkan masyarakat kota Semarang. Selain itu juga telah terpasang beberapa CCTV untuk memantau segala tindak criminal dan kejadian,” Jelas Kapolda Jateng.

Terkait CCTV ini, lanjut Kapolda, Polrestabes Semarang sudah berkerjasama dan melakukan komunikasi dengan Walikota Semarang Hendar Prihaadi. Hal ini bertujuan memberikan rasa aman kepada masyarakat kota Semaran.

“CCTV ini terkonek dengan Polrestabes Semarang, agar kejadian sekecil apapun dapat diwilayah kota Semarang. Bahkan Walikota Semarang sudah memfasilitasi kepada semua RT dan RW pemasangan CCTV,” terang Luthfi.

Dikatakan Luthfi, di kota Semarang telah terpasang 10.000 CCTV, hal ini mempermudah kepolisian khususnya di Polrestabes Semarang dalam mengawasi dan memantau serta mempersempit segala bentuk tindak kejahatan sekecil apapun.

Kapolda Juga menambahkan, Masyarakat jangan takut dan resah dengan kejadian apapun, karena Kepolisian sudah dapat melihat dan memantau kejadian apapun yang ada di lingkungan masyarakat. “Hal ini membuat gerak Polisi dalam mengatasi kejadian sekecil apapun dengan lebih cepat,” ungkap Kapolda.

Usai acara tersebut, Kapolda Jateng bersama Karo OPS, Karo log, Dirlantas dan Dirkrimsus, menuju Exit Tol Brebes. Untuk melakukan pengecekan di Jalur Tol Semarang – Brebes dan Pos Penyekatan GT Pejagan.**SF/HMS