Tajam News

3 Pekan Di Gelar, Ratusan Pengendara Kendaraan Kena Tilang

REMBANG,Mediatajam. Com _ Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi tahun 2018 yang digelar oleh Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Rembang selama tiga pekan berhasil menilang ratusan pengendara kendaraan dan memberikan peringatan kepada ribuan pengguna jalan.

Berdasarkan data yang dihimpun mediatajam.com dalam oprasi yang digelar sejak tanggal 5 hingga 25 Maret 2018 Satlantas Polres Rembang berhasil menilang sebanyak 572 pelanggar dan memberikan peringatan kepada 2.852 pelanggar.

Kasatlantas Polres Rembang AKP Ariakta Gagah Nugraha melalui Kaur Binops Iptu Rohmad saat dikonfirmasi mengatakanpaling banyak pelanggaran yang ditilang adalah pengguna sepeda motor tidak mengenakan helm.

“Dalam operasi ini kita tonjolkan ialah pre emtif dan prefentif ( pembinaan dan penjegahan). Selain itu jika ada pelanggaran yang dapat memicu terjadinya kecelakaan lalu lintas, maka kami lakukan penindakan hukum. Yang kasat mata sering terjadi adalah mengendarai motor, tidak memakai helm, “ jelasnya.Selasa (27/3/2018)

Saat disinggung mengenai kecelakaan selama operasi candi pihaknya menjebarkan bahwa kejadian itu sebanyak 20 kasus.

“Dari kecelakaan itu ada sebanyak 3 orang MD, Luka berat 2 orang dan luka ringan 24 orang,”tukasnya. **Hasan Yahya