Tajam News

Anggota DPR RI H.Sudewa Tinjau Pembangunan Jembatan Gantung

Pati, Media Tajam.Com-Anggota Komisi V DPR RI H.Sudewa meninjau langsung pembangunan jembatan gantung yang menghubungkan desa Karang Wotan Kecamatan Puncakwangi dan desa Guyangan Kecamatan Winong Kabupaten Pati Jawa Tengah, Kamis (21/10).

Proyek infrastruktur di Kabupaten Pati, salah satunya seperti Jembatan Gantung yang pengerjaannya langsung dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). dapat membawa nilai tambah dan bermanfaat bagi masyarakat 

Dalam kunjungan tersebut, Anggota DPR RI Komisi V H.Sudewa, ST.MT, didampingi Direktorat Perservasi Jalan Wilayah I Direktorat Jendral Bina Marga dan Kepala Balai Bina Marga Jateng dan D.I.Y.

Usai meninjau jembatan Gantung H. Sudewa, ST.MT mengatakan, jembatan gantung ini dibangun karena termasuk kebutuhan dasar yang mana sebelumya sangat memprihatinkan yaitu jembatan kereta yang sangat tua, sehingga sering terjadi kecelakaan terutama pada anak-anak sekolah.Maka oleh pemerintah pusat dalam hal ini kementrian PUPR dan sebagai anggota DPR RI Komisi V merealisasi pembangunan jembatan gantung ini,ujar Sudewa.

Anggota DPR RI Komisi V H.Sudewa Fraksi Partai Gerindra, lebih lanjut menyampaikan bahwa pembangunan Jembatan Gantung yang bersumber dari anggaran mencapai Rp9,9 miliar rencananya sampai akhir bulan Desember akan selesai.Dan tidak hanya jembatan gantung saja seperti akses jalan menuju jalan poros juga dibangun termasuk drainase kiri dan kanan baik yang di desa Guyangan maupun desa Karang Wotan,terangnya.

H.Sudewa, juga mengatakan jadi untuk pembangunan infrastruktur jalan maupun sungai batas-batas kewenangan, kalau jalan nasional seperti jalan pantura itu memang kewenangan pemerintah pusat Kementrian PU PR, diluar itu menjadi kewenangan propinsi dan kabupaten.Jadi jalan kabupaten ada yang rusak itu memang wajib ditangani oleh pemerintah kabupaten,pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Guyangan Jakem, mengapresiasi Anggota Komisi V DPR RI H.Sudewa dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). dalam mempercepat proses pembangunan infrastruktur seperti jembatan gantung, Saya berharap agar masyarakat turut berpartisipasi yakni dengan menjaga dan merawat hasil pembangunan yang sudah terealisasi ini sehingga sangat bermanfaat,katanya (Dik)