Tajam News

Banyak Kasur Busa Berjejer di Trotoar dan Pinggir Jalan Satpol PP Rembang Langsung Gelar Penertiban

Rembang ,mediatajam.com – Satuan Polisi Pamong Parja (Satpol PP) Kabupaten Rembang menertibkan deretan kasur busa spring bed yang dijajakan di pinggir jalan raya Lasem – Jatirogo, Kecamatan Lasem, Senin siang (13/9/2021)

Kepala Satpol PP Kabupaten Rembang Waluyo melalui Kepala Seksi Ketertiban Umum Ketentraman Masyarakat Dan Penegakan Perda (Kasi Gakda) Teguh Maryadi saat dikonfirmasi wartawan menjelaskan penertiban yang dilakukan menindak lanjuti adanya aduan dan keluhan masyarakat dan pengguna jalan yang merasa terganggu karena adanya dagangan kasur busa (spring bed) yang dijajakan di pinggir jalan Lasem – Jatirogo maupun trotoar hingga mengganggu kelancaran lalu lintas

“Saat tiba dilokasi memang kami nelihat ada 1 toko yang menaruh kasur busa berjejer di pinggir jalan, ya lumayan banyak akhirnya dan langsunh kita tertibkan , “ kata Teguh.

Lebih lanjut kata Teguh melihat kondisi itu kami langsung mengerahkan anggota untuk segera menyingkirkan kasur-kasur tersebut dari pinggir jalan, kemudian dimasukkan ke dalam toko.
Selain itu pihaknya juga mengingatkan kepada pemilik toko jika lain hari mengulangi hal yang sama, pihaknya akan menerapkan tindakan lebih tegas, dengan mengamankan kasur.

“Tentu akan tetap kita pantau. Jika nantinya kami temukan lagi mereka tidak patuh, ya barang akan kita ambil, soalnya sudah memicu kemacetan. Yang mau parkir saja jadi kesulitan di situ. Jawaban dari perwakilan pekerja toko, mereka siap mematuhi, “ tandasnya.

Menurut Teguh, masalah kelancaran lalu lintas di sekitar Perempatan Masjid Jami’ Lasem menjadi tanggung jawab bersama. Apalagi saat ini berlangsung proyek penataan Kota Pusaka Lasem di depan Masjid Jami’, sehingga diharapkan masyarakat turut berpartisipasi, untuk ikut menciptakan arus lalu lintas lancar dan tidak semrawut.” pungkasnya.(HM)