Tajam News

BNN Prov Jateng Musnahkan 3,2 Kg Sabu Jaringan Semarang-Kebumen-Cilacap

SEMARANG,MEDIATAJAM.COM _ Guna menjalankan mandat pasal 91 ayat (2) dan (3) Undang-undang No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan Peraturan Ka BNN No.7 tahun 2010 pasal (1) angka (5) yang memerintahkan pemusnahan barang bukti narkotika yang telah memperoleh ketetapan status barang bukti dari Kejaksaan Negeri Semarang dan Kejari Kebumen.

Demikian diungkapkan Kepala BNNP Jateng, Brigjen.Pol. Tri Agus Heru pada Selasa (15/5/18) saat memusnahkan 3,2 Kg Narkotika jenis Sabu yang didapatkan dari hasil penangkapan di dua tempat masing-masing di halaman Stasiun Tawang dan Prembun, Kebumen Jawa Tengah beberapa waktu lalu.

Tri Agus Heru mengatakan, pemusnahan sabu bernilai 3,2 Milyar ini setelah pihaknya memperoleh ketetapan status barang bukti yang dikeluarkan oleh Kejaksaan Negeri Semarang dan Kebumen.

“Pemusnahan ini hasil penangkapan dari ketiga tersangka yang ditangkap di dua tempat berbeda di wilayah Semarang dan Kebumen yant dikendalikan dari Lapas Pekalongan,” terang Brigjen Tri Agus yang didampingi Kabid Brantas BNNP Jateng AKBP.Suprinarto dan Dirnarkoba Polda Jateng Kombes.Pol.Wacyono.

Sebelumnya tim Berantas BNNP Jateng berhasil menangkap empat orang pengedar dan bandar narkotika jenis sabu masing-masing Tri Yuwono, Muhamad Nurul Iman, Budi Supriyanto. Satu orang bernama Ariyanto tewas ditembak lantaran melawan petugas saat disuruh menunjukan barang bukti.**SEFRIN