Tajam News

BNNP Jateng Gagalkan 140 Gram Sabu Masuk LP Kedungpane

Semarang,mediatajam.com – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah berhasil  menggagalkan penyelundupan 140 gram sabu ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IA Kedungpane Semarang.

Menurut Kepala BNNP Jawa Tengah (Jateng), Brigjen. Pol. Drs. Purwo Cahyoko,, modus penyelundupan 140 gram sabu dengan memasukkan ke dalam sejumlah bungkus rokok.

“Memanfaatkan waktu penitipan barang selama Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3,” terangnya dalam jumpa pers di kantor BNPP Jateng Jalan Madukoro Blok BB, Semarang, Jumat (3/9).

Pengungkapan kasus itu, lanjut Purwo bermula dari laporan dari masyarakat adanya penyelundupan narkotika di Lapas Kedungpane Semarang. Tim BNNP Jateng melakukan penyelidikan melihat seorang pria yang mencurigakan.

Pria berinsial AS setelah menyerahkan barang titipan berupa nasi bungkus ke loket untuk tahanan langsung bergegas menuju kamar mandi yang terletak di bagian luar Lapas Kedungpane. Tim kemudian membuntuti dan menangkap pria tersebut.**Frin