Tajam News

Bupati Rembang Buka TMMD Reguler 2018 Di Lodan Wetan

REMBANG,Mediatajam.Com_Program Tentara Manunggal Membangun Desa atau (TMMD) sengkuyung tahap 1 tahun anggaran 2018 digelar Rabu pagi (4/4).

Ribuan meter jalan, serta berbagai fasilitas umum akan dibangun dengan dukungan anggaran sedikitnya Rp. 437 juta.

Bupati Rembang Abdul Hafidz membuka secara resmi kegiatan TMMD bersama jajaran Kodim 0720 Rembang, yang berlokasi di Desa Lodan Wetan Kecamatan Sarang tersebut.

Ada sejumlah sasaran yang akan menjadi target pembangunan fisik TMMD tahun ini. Diantaranya, rabat beton sepanjang 315 M dengan lebar 2,5 M. Selain itu, pembangunan jalan makadam dengan panjang 1.275 M, kali 2,5 M. Tak ketinggalan gorong-gorong, dan pos kampling serta tebing menjadi sasaran kegiatan tahunan TNI di Rembang.

Bupati Rembang H. Abdul Hafidz dalam sambutannya menyampaikan, TMMD reguler ke 101 dan sengkuyung ke 1 tahun 2018 diarahkan pada pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana yang menjadi kebutuhan masyarakat.

Selain itu, membuka isolasi antar desa sehingga semakin meningkatkan roda perekonomian daerah, meningkatkan kesehatan lingkungan, dan sanitasi dikawasan padat penduduk dan kumuh perkotaan serta gerakan hidup sehat.

“Pelaksanaan prorgam TMMD tahun ini akan kita arahkan untuk pembangunan infrastruktur, membuka akses yang terisolasi, meningkatkan kesehatan lingkungan dan sanitasi kawasan padat pemukiman,” tandasnya.

Kegiatan TMMD mulai berlangsung pada 3 April sampai dengan tanggal 3 Mei 2018 mendatang .**Hasan Yahya