Tajam News

Bupati Rembang Mendadak Ngantor Di Balai Desa Pasedan

REMBANG ,Mediatajam. Com_Kantor Balai Desa Pasedan Kecamatan Bulu didatangi Bupati Rembang H Abdul Hafidz Sabtu (10/3/2018).

Kedatangan Bupati Hafidz secara tiba tiba itu sempat membuat Kades dan seluruh Perangkat Desa setempat kaget .Kedatangan Bupati Hafidz secara mendadak tersebut untuk dialog dengan pemerintah desa dan masyarakat.

Bupati menjelaskan kedatangannya ke Pasedan digunakannya untuk mensosialisasikan sejumlah kebijakan pemerintah. Diantaranya tentang kartu tani, Beras Sejahtera (Rastra) sampai dengan penggunaan dana desa.

“Kaitannya dengan perubahan regulasi atau kebijakan pemerintah, seperti rastra, kemudian kebijakan kartu tani. Kita memastikan harga, jumlah dan waktu, petani mendapatkan harga tidak melebihi HET dan kepastian mendapatkannya,” ujarnya.

Saat kedatangan orang nomor 1 ke Balai desa, perangkat desa setempat pun sempat kaget. Ia pun menegaskan bahwa kegiatan itu bukan untuk pencitraan.

“Ya sempat kaget ko ono Bupati, ki pencitraan opo ono opo, saya tegaskan ini bukan pencitraan tapi murni kerja pemerintahan,” tegasnya.

Bupati mengungkapkan agenda tersebut dilaksanakan secara rutin tiap hari sabtu. Bupati datang ke balai desa pukul 09.00 WIB sampai 14.00 WIB, bertolak dari Pasedan Bupati menyempatkan memantau kondisi jalan lingkar Bulu, Pasedan, Pinggan dan Mlatirejo.**Hasan Yahya