Tajam News

Bupati Rembang Tepis Anggapan Nelayan Wilayah Kantong Kemiskinan

REMBANG,Mediatajam. Com_Bupati Rembang H.Abdul Hafidz menilai nelayan khususnya di wilayah Pantura bagian timur ekonominya telah berkecukupan.Saya tak terima jika ada anggapan bahwa kantong kemiskinan ada di wilayah nelayan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Hafidz saat memberikan sambutan pada kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tutup Buku Tahun 2017 Koperasi Unit Desa (KUD) Mina Rahayu Kragan di gedung KUD setempat, Rabu (1/3)

“Jika disebutkan nelayan ada di wilayah kantong kemiskinan, saya tidak terima itu. Jadi saya akan melihat langsung sebenarnya hal itu benar atau salah, ternyata tidak benar, karena apa? Karena indikatornya kalau RAT yang hadir itu banyak,” tegasnya.

Bupati pun mengucapkan terimakasih terhadap KUD Mina Rahayu karna telah melaksanakan kewajibannya dengan menggelar RAT. Kegiatan tersebut juga memperlihatkan bahwa Koperasi Mina Rahayu merupakan Koperasi yang sehat.

“Ini menunjukan bahwa KUD sehat, anggotanya juga sehat, dibuktikan kehadiran bapak-bapak semuanya ini bahwa andil panjenengan ini merupakan salah satu bentuk kekuatan kebersamaan dikoperasi,” ujarnya

Ia menuturkan bahwa Pemkab telah berupaya agar nelayan bisa hidup makmur. Dia pun menyoroti gaya hidup sebagian nelayan yang cenderung boros, seraya menghimbau kepada nelayan agar bisa mengelola penghasilan yang didapat.

“Kalau dapat penghasilan jangan langsung dihabiskan, hari ini dapat hari ini juga harus habis, jangan seperti itu, itu jaman kuno. Sekarang bukan jamannya. Jika punya uang dititipkan di koperasi,” imbaunya.

Kepada KUD Mina Rahayu, Bupati juga berpesan, kekurangan-kekurangan mengenai program Koperasi yang telah berjalan harus di evaluasi melalui RAT. Harapannya program koperasi dapat semakin baik dan mensejahterakan anggotanya.**Hasan Yahya