Tajam News

DANREM 071/WK : PRAJURIT DAN PNS KOREM 071/WK HARUS SENANTIASA DISIPLIN DAN WASPADA

Banyumas, Mediatajam. Com _ Hal tersebut ditegaskan Danrem 071/Wk Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Tr (Han) dalam arahannya pada Jam Komandannya di depan prajurit dan PNS Makorem 071/Wk dan Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wk, Senin (25/6/2018) di Lapangan Upacara Makorem 071/Wk Jl. Gatot Subroto No. 1 Sokaraja Banyumas.

Dijelaskan Danrem, hal tersebut karena masih dijumpainya beberapa kasus pelanggaran dan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Disiplin berarti mampu melaksanakan apa yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya. Waspada, berarti tidak lengah sedikitpun terhadap sesuatu hal yang mungkin bisa terjadi. Disiplin dan waspada, dilakukan untuk mengurangi pelanggaran”, terangnya.

Dikatakan Danrem, meskipun saat ini kondusivitas wilayah jajaran Korem 071/Wk aman, namun hal tersebut tidak boleh membuat kita terlena. Apalagi pada suasana menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak dan Tahun Politik 2019, biasanya suhu politik akan memanas karena adanya berbagai kepentingan.

“Dalam kondisi seperti itu, gejolak dan permasalahan bisa timbul sewaktu-waktu dan fluktuatif. Karenanya, kepada seluruh jajaran Korem 071/Wk untuk meningkatkan Satgas Pengamanan Pilkada melalui tindakan deteksi dini, temu cepat dan lapor cepat”, tegasnya.

Sementara itu dalam penyampaiannya yang lain, Danrem 071/Wk menekankan agar fasilitas sarana dan prasarana aset TNI yang ada khususnya diwilayah jajaran Korem 071/Wk, agar penggunaan digunakan dan dimanfaatkan sesuai ketentuan dan peraturan yang ada baik dilingkungan TNI maupun peraturan-peraturan lainnya tentang penataan pemanfaatan barang milik negara dilingkungan TNI.

Dibidang personel, Danrem 071/Wk menekankan kepada segenap anggota agar selalu berhati-hati dan waspada dalam berkendara.

“Kepada segenap personel baik prajurit dan PNS, untuk selalu berhati-hati dan waspada bila berkendara, patuhi aturan lalu lintas yang ada dan jaga disiplin baik dalam berkendara maupun dalam pelaksanaan tugas”, ungkapnya.

Disamping hal tersebut, juga menyampaikan, memasuki program kerja satuan Triwulan-III Tahun 2018 khususnya dibidang Renprogar Korem 071/Wk, agar setiap satuan dan staf melaporkan rencana dan program anggaran secara terpadu dan terencana, hal ini guna transparansinya anggaran yang akan digunakan sesuai rencana dan program yang akan datang.**Didy