Tajam News

Dibrondong Pertanyaan Oleh Anggota Dewan. Pejabat PDAM Salahkan Bawahan

REMBANG,Mediatajam. Com _ Komisi B DPRD Kabupaten Rembang akhirnya memanggil Pejabat Perusahaan Daerah Air Minun (PDAM). Pemanggilan tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti adanya laporan warga dukuh Pentil Desa Gunungsari Kecamatan Kaliori yang mengeluhkan kualitas air PDAM keruh dan berbau

Kepala Bagian tekhnis PDAM Rembang Suroso dihadapan Sekertaris dan seluruh anggota Komisi B DPRD Rembang mengutarakan bahwa penyebab keruhnya air di Pentil Gunungsari lantaran ketidak tahuan pegawai baru saat pengurasan air.
“Kemarin di Pentil di luar dugaan. Pengurasan itu dilakukan oleh petugas baru dan pengurasannya juga terlalu sore,”katanya.
Selain itu, kata Suroso saat pengurasan itu memang dilakukan oleh oetugas baru.
“Saat itu pas piketnya petugas baru.

Dan itu juga didampinhi oleh orang luar juga. Memang itu menjatuhkan martabat PDAM, kita juga tengah memberikan sanksi sebagai personil,”urainya.
Di sisi lain, pihaknya juga mengutarakan bahwa pengurasan air atau perawatan itu tidak serta merta dilakukan begitu saja.
“Menguras bukan sekadar cari waktu yang tepat.

Manakala pengurasan terlalu lama, maka akan juga berdampak pada pelanggan. Sedangkan pengurasan dengan cepat juga tak bisa bersih. Jika pengurasan dilakukan saat air penuh juga akan terbuang banyak. Sehingga kita mencari momen yang tepat. Tentunya setiap bulan pengurasan, di jalur jalur pipa,”ungkapnya .**Hasan Yahya