Tajam News

Dico Minta Pihak Yang Terlibat Panggung 17an Di Kendal Jadi Relawan Covid

Kendal, Mediatajam.com,–Akibat Peristiwa panggung 17an Kepala Desa Kebonagung di Kecamatan Ngampel yang sempat viral beberapa pekan lalu.Widodo bersama Paguyuban Kepala Desa Bhaurekso melakukan audiensi di ruang kerja Bupati Kendal.jum’at,(3/9/2021).

Bupati Kendal Dico Ganinduto memberikan solusi. Sebagai bentuk pembelajaran warga yang terlibat akan dijadikan relawan satgas Covid 19. Dengan memberikan tugas kepada mereka maka akan membuat sadar dan mengerti akan pentingnya protokol kesehatan yang salah satunya adalah tidak menciptakan kerumunan.

“Saya prihatin dengan kejadian tersebut dan kami meminta segala proses diikuti dan menjadikan pelajaran berharga, sementara itu untuk memberikan pembelajaran saya minta semua pihak yang terlibat dalam kegiatan untuk dijadikan relawan satgas Covid 19,”ujar Bupati Dico.

Dengan memberikan mereka tugas, Kata Dico akan menyadarkan sendirinya bahwa Covid 19 ada dan kita harus selalu berhati-hati. “Dengan kejadian ini saya berharap masyarakat selalu menerapkan Prokes dengan ketat,”lanjutnya.

Ketua Paguyuban Kepala Desa Bahurekso Kendal Abdul Malik menjelaskan kepada media bahwa agenda pertemuan dengan Bupati Kendal adalah masalah pelantikan Paguyuban Kepala Desa Bahurekso. “Kebetulan sekali diminta oleh pak Bupati untuk menceritakan kronologis peristiwa peringatan 17 an lalu, dan kami sudah menjelaskan dan atas saran beliau untuk tetap mebikuti prosesnya,”ujar Malik.

Untuk teguran Bupati melalui Camat Ngampel dan sebagai upaya pembelajaran Kades Kebonagung dan warga yang terlibat untuk dijadikan relawan satgas Covid 19. “Kami menjelaskan kronologi dan sebagai bapak kami, saran dan petunjuknya tentu kami akan ikuti,”lanjutnya.

Ketua dan pengurus Paguyuban Kepala Desa Bahurekso Kabupaten Kendal dan Kepala Desa Kebonagung serta Sekretaris Dispermasdes Kendal Sudaryono ikut mendampingi.
(Syi)