Tajam News

Didapuk Jadi Ketua MPO Pemuda Pancasila , Ini Janji Bupati Rembang

REMBANG,Mediatajam. Com_Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Jawa Tengah Bambang Eko Purnomo melantik pengurus Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Kab Rembang di pendopo museum RA.Kartini Minggu (11/2/2018)
Siang

Usai acara pelantikan Bambang Eko menjelaskan bahwa Pemuda Pancasila merupakan Organisasi Masyarakat yang berasaskan Pancasila dan ini memiliki tugas untuk menjaga Pancasila dan keutuhan NKRI. Para Kader PP siap menjadi garda terdepan ketika ada yang mau merongrong Pancasila.

“Di Kabupaten Rembang ini kan sudah lama vakum, nah ini kita bangkitkan kembali. Saya yakin banyak yang mau gabung, apalagi di keanggotaan Pemuda Pancasila ini lintas suku, agama, partai , semua bisa bergabung tanpa membedakan latarbelakang,” terangnya .

Dengan terbentuknya Pengurus Rembang bisa membesarkan organisasi ini di Rembang. Memiliki anggota sampai ke tingkat RT, sehingga bisa membumikan Pancasila di masing- masing RT.

Sementara itu Bupati Rembang H.Abdul Hafidz yang didapuk menjadi Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) berjanji siap membimbing Pemuda Pancasila ke depan. Apalagi akhir- akhir ini banyak kelompok- kelompok yang ingin menghilangkan Pancasila sebagai Ideologi bangsa.
Dengan berbagai background anggota ini menunjukkan bagaimana Ormas ini dirasa juga mampu menjaga Pancasila.

” Berbagai latar belakang semua ada di sini, ada banyak partai,suku dan agama semua masuk. Sehingga kita harus sadar negara kita ini beranekaragam suku , bahasa tetapi tetap Bhineka Tunggal Ika, maka Indonesia tidak bisa disamakan dengan negara lain,” ujarnya.

Bupati menegaskan bahwa tidak jamannya yang berbeda dianggap musuh. Keberagaman harus dijadikan kekuatan Pemuda Pancasila untuk membesarkan organisasi.

Terpilih sebagai Ketua periode 2018- 2022, Maulana dari desa Sumberejo Kec Pamotan. Ketua yang juga bekerja di sekretariat KPU itu terpilih secara aklamasi 2018- 2022, setelah dalam pemilihan ketua MPC Samsul Huda dari Pamotan mengundurkan diri.

“Konsolidasi dengan seluruh PAC di Rembang agar Pemuda Pancasila solid. Kita akan adakan kunjungan ke setiap PAC,” ungkapnya.

Terkait tahun politik Ketua yang juga pendiri Stand Up Indonesia Rembang itu menegaskan PP tidak akan mendukung partai manapun. Hak suara dikembalikan kepada setiap anggota atau hati nurani anggota, tidak membawa nama organisasi.**Hasan Yahya