Tajam News

Diduga Minta Jatah Di Warung Kopi ,Oknum Satpol PP Rembang Ditangkap Saber Pungli

REMBANG,Mediatajam.Com _ Diduga melakukan pungli di warung kopi salah satu oknum anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kab Rembang berinisial SG harus berurusan Tim Saber Pungli, Rabu (18/4/2018) malam.

Pasalnya, oknum tersebut diduga meminta jatah kepada salah satu pemilik warung kopi di area Kecamatan Rembang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, pada hari Rabu 18 April 2018 sekira pukul 19.00 wib pelaku diduga menghubungi SP (korban) warga Tritunggal Rembang agar menyerahkan uang pungutan bulanan.

Namun saat penyerahan tersebut, pelaku dan barang bukti telah diamankan oleh petugas. Sementara itu,  pelaku juga diduga tengah melakukan perbuatannya sejak bulan September 2017 sampai bulan April 2018 diberbagai warung kopi.

Dalam insiden tersebut, pihak Saber Pungli berhasil mengamankan beberapa alat bukti. Diantaranya yakni uang tunai, 1 ( satu ) unit HP merk nokia warna hitam, 1 buah tas warna hitam dan  KTP a.n diduga pelaku. Dan saat ini masih dalam pendalaman.

Sementara itu , Ketua Tim Saber Pungli sekaligus Wakapolres Rembang Kompol Sumaryono saat dikonfirmasi mediatajam.com membenarkan hal itu.

“Ya benar semalam ada itu (penangkapan). Namun saat ini kasus itu masih dalam pemeriksaan. Sebab saat ini saya masih di Semarang tugas luar,”terangnya .**Hasan Yahya