Tajam News

Dinpermades Rembang Mulai Jadwalkan Pengisian Perangkat Baru

Rembang ,mediatajam.com – Beberapa desa di Kabupaten Rembang yang mengalami kekosongan perangkat satu persatu mulai menjadwalkan pengisian .

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinpermades) Kabupaten Rembang mulai melakukan pemetaan perencaan pengisian perangkat yang akan dilakukan oleh desa.

Mulai dari perencanaan pembentukan panitia, sosialisasi rekrutmen pejabat desa, hingga tahapan-tahapan seleksi juga masuk dalam daftar agenda Dinpermades.

Kepala Dinpermades Kabupaten Rembang Sulitiyono saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, tidak ada target dalam pengisian perangkat.

Hanya saja, kata Sulis Bupati Rembang berharap pengisian perangkat dapat berjalan kondusif tidak ada permasalahan apapun.

“Dari pimpinan tidak ada target ya, hanya kami berharap pengisian perangkat yang sepenuhnya menjadi kewenangan desa bisa berjalan aman, itu saja target kami,” bebernya

Sejuah ini menurut Sulis, anggaran pengisian perangkat diambilkan dari pos ADD. Sedangkan ADD di Kabupaten Rembang tahun ini semuanya sudah cair.

“Memang pengisian menunggu kesiapan desa, panitia sudah siap, anggaran sudah siap yang harus segera dijalankan ya,” pungkasnya.

Dua desa yang sudah melaksanakan pengisian perangkat adalah Desa Randuagung dan Krikilan Kecamatan Sumber. Berdasarkan data yang diterima media ini, sebagian desa sudah membuat jadwal pengisian.

Menurut Sulis tikondisi pandemi juga memnjaddi faktor desa untuk tidak segera menggelar seleksi pengisian perangkat desa. (Hasan M Yahya)