Tajam News

Diyakini Bisa Berantas Kemiskinan, Laskar Pemuda Kaltim Dukung Isran Noor Pimpin Kaltim

SAMARINDA,MEDIATAJAM.COM _ Isran Noor yang maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalimantan Timur (Kaltim) 2018 didampingi Hadi Mulyadi mendapat dukungan dari generasi muda. Ketua Laskar Pemuda Provinsi Kaltim, Ferry Hadiansyah mengatakan Isran Noor mampu memberdayakan pemuda di desa-desa.

“Bercermin dari pencapaian Pak Isran Noor dalam memimpin Kutai Timur dimana ia mampu menurunkan tingkat kemiskinan dari 31 ke 6 persen, maka kami berharap keberhasilan di Kutai Timur itu mampu diwujudkan di Kaltim guna mengatasi tingginya angka pengangguran generasi muda,” kata Ferry kepada Media di Samarinda, Kaltim (6/4/2018).

Ia berharap jika Isran Noor terpilih akan melaksanakan program pemberdayaan yang berupa pendampingan wirausaha pemuda desa. Melalui pendampingan wirausaha itu akan tercipta satu usaha di satu desa.

“Di desa-desa banyak pemuda yang menganggur. Kebanyakan dari mereka adalah lulusan SMU (Sekolah Menengah Umum). Mereka memiliki keterbasan ketrampilan dan kurang memiliki jiwa kewirausahaan. Saya kira jika ada program pendampingan kewirausahaan akan dapat mengatasi masalah ini,” kata Ferry yang mendukung pasangan yang diusung oleh Partai Gerindra, PKS, dan PAN.

“Pendampingan kewirausahaan pemuda desa kemudian membuka peluang para pemuda merintis usaha, sehingga bisa tercipta satu usaha satu desa. Dan ini akan menurunkan jumlah pengangguran sekaligus meningkatkan perekonomian di Kaltim,” lanjut Ferry.

Diketahui jumlah pengangguran di Kaltim mencapai 8,55% dari total pengangguran di Indonesia yang sebesar 7,01 juta orang. Angka ini menempatkan Kaltim sebagai penyumbang angka tertinggi pengangguran di Indonesia.**FR