Tajam News

DKC Rembang Gelar Temu Pramuka Penegak dan Pandega Kwartir Cabang Rembang Tahun 2021

Rembang ,mediatajam.com – Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Rembang menggelar kegiatan Temu Penegak Pandega se Kwartir Cabang Rembang.

Kegiatan yang dilaksanakan secara daring oleh Dewan Kerja Cabang (DKC) Rembang itu digelar Minggu (7/3/2021).

Waka Binamuda Kwartir Cabang Rembang, Kak Wartono pada acara Temu Penegak dan Pandega Kwartir Cabang Rembang, mengatakan Petunjuk Penyelenggaraan itu merupakan pedoman yang harus dipatuhi dan dilaksanakan.

Dalam kegiatan itu juga agar pelaksanaan kegiatan yang dilakukan oleh Kakak-Kakak dan Adik-Adik Pramuka tidak menyimpang dan lebih terarah.

“Sebagaimana yang tercantum pada Anggaran Dasar dan Anggaran Dasar Rumah Tangga Gerakan Pramuka,” ungkapnya.

Kak Wartono juga berharap, semoga kegiatan ini bermanfaat untuk kita, untuk Adik-Adik dan Kakak-Kakak.

Tak hanya adik dan kakak pramuka secara khsusus , namun aktivitas kegiatan itu juga diharapkan dapat memberikan kemajuan pada Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Rembang.

“Saya harapkan melalui kegiatan Temu Penegak dan Pandega ini nantinya Pramuka Penegak dan Pandega di Rembang semakin memiliki bekal pengetahuan untuk lebih aktif dan kreatif dalam mengikuti berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan selanjutnya,” tambahnya.

Perlu diketahui sebagai bahan informasi, salah satu program yang menjadi sasaran yaitu dalam waktu dekat ini dari Kwartir Cabang Rembang melalui dewan kerja cabang Rembang akan mengadakan Seleksi Jurnalistik.

Dari kegiatan itu juga sekaligus menyampaikan bahwa dari dewan kerja cabang Rembang juga mempunyai agenda rutinan yaitu Dialog Pramuka yang akan dilaksanakan setiap satu bulan sekali memalui live akun media sosialnya. (San)