Tajam News

Dosen STISS Grobogan Mengenalkan Nilai-Nilai Moral Agama Melalui Drama Bahasa Inggris di RA Sunniyyah 1 Selo


Grobogan,mediatajam.com –Dosen Sekolah Tinggi Islam Sunniyyah Selo menyelenggarakan Pengabdian Kepada Masyarakat pada Rabu, 27 Oktober 2021 di RA Sunniyyah 1 Selo Kecamatan Tawangharjo Kabupaten Grobogan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Sucik Rahayu S.Pd,M.M, Dwi Vianita S.Pd., M.Pd, Susana Aditya M. Ag serta beberapa mahasiswa yaitu Hilmi Musyofa,Fahrur Rozi,Nuriana Eka,Nuriani Dwi,dll.

Adapun peserta pengabdian ini adalah siswa RA Sunniyyah 1 Selo Kecamatan Tawangharjo Kabupaten Grobogan. Pengabdian masyarakat yang diberikan dalam bentuk drama bahasa Inggris bertema “Berbagi Dengan Sesama”.

Pemilihan tema ini untuk mengenalkan nilai-nilai moral agama yaitu berbagi dengan sesama pada siswa RA Sunniyyah 1 Selo Kecamatan Tawangharjo Kabupaten Grobogan.

Meskipun dalam situasi Pandemi Covid-19, kegiatan pengabdian ini tetap berjalan dengan mematuhi protokol kesehatan.

Persiapan kegiatan pengabdian ini dilakukan dengan beberapa rangkaian kegiatan seperti observasi siswa,wawancara kepada guru dan kepala sekolah serta latihan drama.

Sucik Rahayu S.Pd.,M.M selaku Ketua Tim Pengabdi mengatakan bahwa mengenalkan nilai moral agama bisa dilakukan dengan berbagai cara salah satunya dengan drama.

.”Dengan drama para siswa bisa melihat langsung bagaimana kita harus berbagi. Dan saya berharap penggunaan drama dalam bahasa Inggris ini juga dapat memperkaya kosa kata dalam Bahasa Inggris siswa RA Sunniyyah 1 Selo”imbuhnya

Siswa RA Sunniyyah 1 Selo yang menjadi peserta pengabdian terlihat sangat antusias dan bahagia saat menyaksikan drama ini. Mereka berharap agar kegiatan ini untuk sering diadakan karena sangat positif dan bermanfaat.** SF