Tajam News

DPC PDI Perjuangan Kendal, Vaksinasi 1.250 Warga

Kendal, Mediatajam.com–DPC PDI Perjuangan Kendal, Jawa Tengah mengadakan Vaksinasi Covid-19 di Kantor DPC Kendal di jalan Soekarno Hatta, pada Sabtu (18/9/2021).

Kegiatan tersebut diinisiasi oleh Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Jateng 1, Tuti Nusandari Roosdiono.vaksinasi Covid-19 ini bertujuan untuk meningkatkan imun kekebalah tubuh pada masyarakat agar terhidari dari penyebaran covid-19.

Lebih lanjut,Pihaknya menyediakan 1.250 warga tervaksinasi, baik untuk dosis pertama maupun kedua.

kegiatan digelar di dua tempat ini bertujuan, untuk menghindari kerumunan peserta.Ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kendal, Akhmat Suyuti

Selain itu, sebagian siswa di SMP 3 Patebon bisa diikutsertakan dalam program vaksinasi 12 tahun keatas ini.

“Agenda vaksinasi ini untuk membantu pemerintah dalam program percepatan herd immunity, agar Indonesia segera keluar dari pandemi Covid-19. Kemudian kami sampaikan kepada Ibu Tuti, selaku anggota Komisi IX DPR RI yang salah satu mitranya adalah Kementerian Kesehatan dan Alhamdulillah diberikan 1.000 vaksin kemudian ditambah 250 dosis vaksin,” ujarnya di sela-sela meninjau kegiatan vaksinasi.

Dijelaskan oleh Suyuti, kegiatan vaksinasi ini, disosialisasikan melalui media sosial dan para perserta mendaftar melalui jalur online (via whatsapp).

“Kami mensosialisasikan kepada pengurus PAC sampai ranting PDI Perjuangan yang berbasis di kecamatan dan desa. Selain itu juga kami sosialisasikan melalui anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Kendal untuk mensosialisasikan kepada dapilnya masing-masing,” jelasnya.

Suyuti berharap dengan vaksinasi yang digelar oleh DPC PDIP Kabupaten Kendal ini, bisa turut membantu pemerintah untuk menekan angka kasus Covid-19.

“PDI Perjuangan siap membantu program percepatan vaksinasi kepada masyarakat. Insya-Allah kalau ada vaksin kita juga akan gelar lagi. Kemungkinan nanti kita juga akan adakan vaksinasi jemput bola, dengan berkoordinasi puskesmas setempat,” ungkapnya.

Sementara, Kasi Survaylance dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, Siswanto menambahkan, vaksin Sinovac dengan indeks pemakaian 10 dosis.

“Untuk interval vaksin yang kedua sudah kami jadwalkan di 28 hari ke depan, dan sudah kami informasikan kepada peserta di kartu vaksinnya,” jelas Siswanto.

Dijelaskan, untuk menghindari kerumunan, maka kegiatan vaksinasi dibagi di dua tempat dengan rincian, 750 di kantor DPC ditangani oleh tiga tim Dinkes.

“Sedangkan target 400 sisanya diadakan di SMP 3 Patebon dengan mengerahkan dua tim,” kata Siswanto.

Disebutkan dalam rangka percepatan vaksinasi, Kabupaten Kendal masuk wilayah Aglomerasi, sehingga harapannya di akhir September ini harus sudah selesai.

“Tadinya sasarannya 200, kini meningkat minimalnya menjadi 600 perhari, untuk masing-masing wilayah yang melaksanakan vaksinasi,” pungkas Siswanto.**SYI