Tajam News

Dukung Proyek Strategis Nasional , PT Semen Gresik Pasok Bahan Baku Pembangunan KIT

Rembang,mediatajam.com – PT Semen Gresik (SG) kembali memasok bahan baku Proyek pembangunan Kawasan Industri Terpadu (KIT) Kabupaten Batang, Jawa Tengah

Bahan baku yang dikirim
ke lokasi pembangunan kawasan industri seluas 4.300 ha itu untuk mendukung Proyek Strategis Nasional (PSN).

Vice President of Corporate Sales PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG), Joni Gunawan dalam keterangan rilisnya yang diterima mediatajam.com menjelaskan, sebagai bagian dari SIG, SG telah menyuplai 100% kebutuhan semen sejak awal pembangunan KIT Batang pada bulan Februari 2021 hingga saat ini. ” kata Joni Gunawan dalam siaran persnya, Kamis (17/6).

Joni menjelaskan
dalam pembangunan jalan akses dan jembatan, pengembangan kawasan dan fasilitas penunjang di KIT Batang, SG menyuplai dengan produk pilihan yaitu UltraPro yang memiliki banyak keunggulan.

”UltraPro memadukan kemudahan pengerjaan dan hasil akhir dengan kekuatan maksimal sehingga cocok untuk konstruksi kokoh yang membutuhkan kuat tekan awal dan akhir yang lebih tinggi yang disesuaikan dengan spesifikasi mutu proyek. Dengan demikian aman untuk dilewati kendaraan-kendaraan bermuatan besar yang melintasi kawasan industri ini,” tandasnya.

Selain itu kata Joni Ultrapro juga memiliki waktu kering yang optimal serta kuat lentur yang lebih baik sehingga mempunyai performa beton terbaik dengan hasil akhir yang lebih halus.

”Kepercayaan kepada kami merupakan bukti bahwa proyek ini memiliki concern utama dalam menjaga kualitas konstruksi infrastruktur, mulai dari akses jalan, pengembangan kawasan hingga fasilitas penunjangnya,” tegas Joni

Joni menambahkan, SG berkomitmen memberikan support dalam percepatan pengembangan KIT Batang yang dijadikan upaya Pemerintah dalam mewujudkan pemulihan ekonomi nasional akibat pandemi Covid-19. Sebagi proyek nasional, KIT Batang sendiri dibangun sebagai pusat pertumbuhan (grow center) baru dan diharapkan mendatangkan investor asing sehingga menciptakan lapangan pekerjaan di sektor konstruksi, elektronik, logistik, transportasi, gizi, kesehatan, dan industri lain.

Selain proyek KIT Batang, kata Joni SG juga turut terlibat dalam pembangunan Proyek Strategis Nasional lainnya di Tanah Air seperti Jalan Tol Semarang Demak, Jalan Tol Jogja-Solo, Bandara Kediri, Waduk/Bendungan Tukul, Bandara Kulon Progo dan proyek KA Kulon Progo, KA Bandara Solo, Bandara Ahmad Yani, Proyek Bogowonto serta Jalan Tol Krian, Legundi , Bunder , Manyar.”pungkasnya.(Hasan M.Yahya)