Tajam News

FGD Polda Jateng : Ajak Media Dan Masyarakat Sukseskan Pilkada 2018 Dengan Aman , Damai Dan Kondusif

Kombes.Pol.Agus Triatmaja saat menyerahkan kenang-kenangan pada Ketua KPU Jateng

Karanganyar, Mediatajam. Com _ Menjelang pelaksanaan pilkada serentak di Jawa Tengah , Polda Jateng menggelar FGD (Focus Group Discussion) dengan tema meningkatkan peran media massa dalam mendukung tugas polri guna terwujudnya pilkada serentak 2018 yang aman dan damai yang bertempat di Jawa Dwipa Resort Tawangmangu, Karanganyar pada Kamis (15/02/2018).

Acara yang dimulai tepat pukul 09.00 WIB itu menghadirkan nara sumber Ketua KPU Jateng Joko Purnomo, Bawaslu Jateng yang diwakili oleh Sri Sumanta  anggota kordiv SDM dan Organisasi , Prof.Dr. Pawito, BSD guru besar Fisip UNS dan ketua PWI Surakarta Anas Syahirul.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes. Pol. Agus Triatmaja,SH,SIK dalam sambutannya mengajak seluruh jurnalis dan media massa di jawa tengah untuk ikut menjaga situasi dalam masa pilkada ini agar tetap kondusif dengan menyajikan berita yang sejuk dan tidak menimbulkan gejolak di masyarakat.

“Saya percaya rekan-rekan jurnalis di jawa tengah ini sangat membantu dalam menjaga sejuknya pemberitaan dan kerukunan di masyarakat. Karena itu mari dengan event pilkada serentak ini kita jaga kondusifitas di jawa tengah ini”, kata Agus

Agus juga mengajak seluruh masyarakat dijawa tengah untuk mensukseskan pilkada di jawa tengah tahun 2018 ini dengan aman , damai dan kondusif. “Mari kita tunjukan sikap masyarakat jawa tengah yang santun dan etis dalam bermedia sosial, dan kita gunakan hak pilih kita sesuai pilihan hati masyarakat supaya memilih pemimpin yang tepat”, tambahnya.

Sementara itu ketua KPU Jawa Tengah Joko Purnomo usai acara kepada mediatajam.com mengatakan bahwa pers itu harus diberi ruang yang tepat sesuai dengan perannya yang pas dalam rangka turut serta membangun bangsa ini.

“Maksudnya, bahwa media ini jangan pernah dipaksa atau di intimidasi guna kepentingan-kepentingan institusi atau golongan tertentu, jadi media itu harus berpihak untuk rakyat, berpihak kepada yang benar”, pungkas Joko.

Acara FGD tersebut dihadiri oleh perwakilan dari polres di jateng yang didaerahnya akan berlangsung pilkada serentak diantaranya Kudus, Pati, Banyumas, Kota Tegal dan Kabupaten, Temanggung, Karanganyar serta Magelang, puluhan wartawan dari berbagai daerah di jateng dan sejumlah tamu undangan.

Pemberian piagam dan plakat dari Kabid Humas Polda Jateng kepada nara sumber menandai berakhirnya acara Focus Group Discussion. **SEFRIN