Tajam News

Gandeng 7 Orang Seniman , Relations Rembang Gelar Mural Pada Mobil

Rembang,mediatajam.com – Dalam rangka menyambut hari pahlawan klub mobil modifikasi di Kabupaten Rembang menggandeng 7 orang seniman menggelar mural pada mobil modifikasi.

Mural yang digelar oleh pegiat modifikasi otomotif yang tergabung dalam Relations Rembang dengan menggunakan bidang mobil Honda Civic produkan tahun 2008 dikerjakan hanya dalam kurun waktu 6 jam.

Ketua Relations Rembang, Ikhwan Ari menyebut peran kepemudaan dalam hal kreativitas menjadi salah satu bagian dari perwujudan sikap kepahlawanan saat ini.

“Sehingga kami dengan teman-teman, akhirnya memikirkan konsep ini. Mural, di atas mobil, melibatkan para seniman Rembang dengan tema kepahlawanan,” jelasnya.

Dia menyebut, meski dalam kegiatan tersebut tak mengundang massa, namun antusiasme warga terbilang tinggi. Yang diwujudkan dari dukungan yang mengalir selama acara berlangsung.

“Kami persembahkan mobil yang memang sudah didonasikan oleh teman-teman Relations ini, sebagai wujud kebanggan tanda jasa para pahlawan Indonesia dengan goresan tinta dari para seniman,” imbuhnya.

Abdul Khafid, salah seorang seniman mengatakan, mural difokuskan menggunakan cat kuas ditambah aksen spray. Hasil kolaborasi para seniman dari berbagai latar belakang.

“Ini perdana di Rembang. Di momen hari pahlawan ini, kami jadi bisa menyalurkan ekspresi yang kebetulan diwadahi oleh teman-teman Relations ini. Semoga ini bisa memicu kreativitas Rembang ke depannya,” katanya.

Selain mural, juga digelar kegiatan vaksinasi COVID-19 jenis Sinovac dengan sasaran para pecinta otomotif di Kabupaten Rembang.

“Kami mengapresiasi atas karya dan kegiatan ini. Termasuk adanya vaksinasi ini, artinya memang tema-teman dari klub Relations ini, menunjukkan kontribusi mereka dengan cara yang unik,” terang KBO Sat Lantas Polres Rembang, Ipda Ali. (HMY)