Tajam News

Gantung Diri ,Samsul Ditemukan Tak Bernyawa

REMBANG ,Mediatajam. Com _Samsul Hadi (52) warga RT 2 RW 1 dukuh palan Desa Pamotan Kecamatan Pamotan ditemukan tewas gantung diri di dapur rumahnya, Jumat (9/2/2018) siang.

Hingga saat ini penyebab pria yang sehari hari bekerja sebagai buruh harian lepas ini nakad mengakhiri hidupnya sendiri tersebut belum diketahui secara pasti
Berdasarkan keterangan Istri korban Suratmi menjelaskan bahwa Jumat pagi sekitar pukul 09.00 WIB telah memabggil perawat puskesmas setempat untuk berobat.

“Saat itu bapak memanggil perawat Puskesmas Pamotan bu Tutik untuk memeriksa kesehatan. Dari keterangan Perawat bapak mengeluhkan ulu hatinya sakit. Setelah itu, di beri empat macam obat dan sudah diminum satu kali,”urainya.

Sesaat kemudian korban melakukan aktifitas seperti biasa di rumahnya dan kemudian korban ditinggal istrinya mencuci pakaian di sungai
“Setelah saya pulang mencuci sekira pukul 12,30 WIB tiba tiba melihat bapak gantung diri di dapur dengan seutas tali plastik/ dadung,”ujarnya

Setelah itu isti korban meminta bantuan kepada tetangga atau warga untuk diminta menurunkan korban dari atas.
Kapolsek Pamotan AKP Imron Rosadi mengungkapkan berdasarkan hasil oleah TKP korban gantung diri menggunakan tali kurang lebih panjang tali  2 meter yang di ikatkan dengan Blandar dapur.

“Dan di sebelah jenasah terdapat tumpuan berupa kursi kayu. Adapun ciri-ciri korban yakni tinggi badan 160 cm, memakai kaos warna hijau lengan pendek,memakai sarung motif coklat kotak-kotak celana dalam warna biru muda,”ungkapnya.

Selain itu, dalam olah TKP tersebut, tinggi Blandar dapur dengan tanah yakni 2,44 meter, blandar dengan ikatan di leher 93 cm, ikatan leher dengan tanah 153 cm kaki menempel di tanah.

“Setelah di lakukan pemeriksaan oleh tim medis dari Puskesmas Pamotan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan, jenazah mengeluarkan air mani/ sperma dan kotoran/ tinja,”ujarnya.

“Kita dan 8 anggota, bersama tim Inafis dari Polres Rembang dan tim Kesehatan Puskesmas Pamotan mendatangi TKP.

Menyaksikan pemeriksaan luar oleh Tim Kesehatan dari Puskesmas Pamotan. Membuat Berita Acara Penyerahan Jenasah kepada keluarga dan Pernyataan keluarga menolak dilakukan Aotupsi,”pungkasnya .**Hasan Yahya