Tajam News

Gemar Foundation, Lantik 9 Duta Kemanusiaan

Kendal,Mediatajam.com- Gemar Foundation yang lebih dikenal dengan nama YAGEMAR mencatat sejarah baru dalam program pemberdayaan Pemuda di kabupaten Kendal, 9 orang alumninya dilantik dan diberdayakan sebagai Duta Kemanusiaan. Pekan lalu, 29/7/2021

Pelaksanaan Kegiatan dilaksanakan selama 3 hari,Dengan Protokol Kesehatan ketat,peserta terbatas serta mengunakan masker.pada Tanggal 23-25 Juli 2021.

Khalil Lusiyam, S.sos melantik 9 Duta Kemanusiaan, sekaligus meresmikan pembukaan kantor baru sebagai Training Center, yang berlokasi di komplek ruko Wijitra Land No. 10 Desa Langenharjo.

“Duta kemanusiaan ini nantinya untuk memberdayakan pemuda kendal dalam mensolusikan masalah sosial dan kemanusiaan” Imbuhnya kepada awak media.

Perlu diketahui,Duta kemanusiaan ini bersifat terbuka untuk semua kalangan, ada dari mahasiswa, pengusaha, pendidik, tokoh masyarakat bahkan ibu rumah tangga.imbuh khalil

Sebelum dilantik, para duta mendapatkan pembinaan dan pelatihan selama 3 hari. Pelatihannya mencakup pembinaan mental, perbaikan mindset, skill dan program kerja.

Salah satu Duta yang dilantik mengatakan, Siti Mukayatun (48) menyampaikan bahwa menjadi Duta Kemanusiaan menjadi Anugerah yang luar biasa.

“Kedepan bisa bermanfaat untuk sesama,Dengan Menebar manfaat sebanyak-banyaknya dan menjadi sarana untuk sukses dunia akhirat”.harap peserta usai pelantikan.

Lanjut Khalil,Acara ditutup dengan doa bersama dan santunan berupa uang tunai dan paket sembako kepada yatim dan duafa.

“Mari Jaga Spirit Duta Kemanusiaan bersama Yagemar Peduli -Berbagi-Berkah sampai Mati,”.

Selamat bekerja para DUTA yang dilantik jadilah inspirasi dan teladan bagi masyarakat.
(Red//syi)