Tajam News

Harlah PPP Ke 45 , Ribuan Warga Susuri Wisata Sejarah Lasem

REMBANG,Mediatajam. Com _Kegiatan posiif ini bisa memberikan pengalaman dan ilmu kepada masyarakat supaya tidak lupa akan sejarah.

Dalam rangka apa saja, potensi yang ada di Lasem akan selalu terangkat. Kota Lasem ini akan kita terus promosikan ke luar. Ini momen tepat sekal
Hal tersebut disampaikan Bupati Rembang H Abdul Hafidz saat mengikuti kegiatan jalan santai menyusuri Lasem kota pusaka dalam rangka Harlah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang ke 45 di Lasem Minggu (4/2/2018).

Selain itu Bupati Hafidz juga berharap kepada masyarakat supaya kedepannya akan bisa menggelar hal serupa. Khususnya mengenai pengangkatan terhadap situs sejarah.

“Tahun 2019 akan terus kita mulai pembangunan fisik yang akan menunjang sejarah. Baik itu pecinan, karang turi, masjid sejarah Lasem dan lainnya,”ungkapnya.
Sementara itu Ketua Fraksi PPP DPR RI dari Dapil III Arwani Thomafi mengatakan jalan sehat menyusuri kota pusaka Lasem ini supaya masyarakat bisa mencintai, menjaga kota pusaka Lasem.

Selain itu, ia juga mengutarakan bahwa kegiatan ini bisa mengingatkan masyarakat bisa melestarikan sejarah kuno yang ada di Lasem
“Supaya mereka mengenal, mencintai dan merawat sejarah kuno yang ada di Lasem. Sehingga nantinya wilayah Lasem bisa terangkat secara nasional bahkan mendunia,”ungkapnya.

Berdasarkan pantauan dilapangan turut hadir dalam kegiatan jalan santai yang diikuti ribuan warga Lasem mulai pagi hingga siang itu anggota DPRD Jateng dari Fraksi PPP Taj Yasin yang saat ini maju sebagai Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah. **Hasan Yahya