Tajam News

Implementasikan MBKM, FH Unisbank Siapkan 15 Mitra Hukum Untuk Magang Mahasiswa

Semarang,mediatajam.com – Program Studi ilmu Hukum Unisbank Semarang menjadi salah satu penerima hibah program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) Kementrian Pendidikan Republik Indonesia 2020-2021.

Terdapat beberapa program dalam MBKM ini, diantaranya adalah Proyek Mahasiswa untuk Kemanusiaan, pendampingan berbasis perkara hingga magang bagi mahasiswa di Lembaga mitra. Demikian disampaikan Dekan Fakultas Hukum Unisbank Semarang Rochmani ketika di wawancara di Kampus Unisbank Semarang Mugasari, (4/8)

Hal senada disampaikan oleh Kepala Program S1 ilmu hukum Adi Suliantoro. hari ini ada 3 (tiga) Mahasiswa Hukum Unisbank Semarang yang akan magang di Komisi Informasi Daerah ( KPID) Jawa Tengah. Kita targetkan FH Unisbank menjalin Kerjasama dengan 15 lembaga mitra hukum sebagai tempat magang mahasiswa. Baik kantor Advokat, Notaris & PPAT, Lembaga Swadaya Masyarakat dan instansi pemerintah maupun instansi penegak hukum,ujarnya.

Sukarman staf Pengajar sekaligus Ketua Biro Konsultasi dan Bantuan Hukum ( BKBH) Fakultas Hukum Unisbank Semarang tampak mendampingi 3 mahasiswa FH Unisbank yang magang di Kantor KPID Jawa Tengah (3/8).

Menurutnya, ketiga mahasiswa yaitu Desmawati, Sukma Citra Nirwana dan Ummi Innayatull Barokah magang di KPID Jawa Tengah dan diterima oleh komisioner KPID, diantaranya adalah Ketua KPID Jateng Muhhamd Auliya Assahidin, dan 2 (dua) komisioner lainnya yaitu Yogyo Susaptoyono dan Asih Budi Astuti.

Karman menambahkan, Magang merupakan bagian pengembangan kapasitas mahasiswa di luar kelas. Diharapkan dengan magang di KPID Jawa Tengah, mahasiswa akan banyak mengetahui bagaimana melakukan pengawasan terhadap penyiaran,khususnya televisi dan radio. Saat ini pula kita sedang siapkan wilayah desa sebagai salah satu wilayah untuk program berbasis kasus, ujarnya. **Sef