Tajam News

Ini Kisah, Salon NN Nyeel Tetap Bertahan Selama Pandemi

Pemilik Rias salon dan Decoration NN Nyeel, sabtu, (4/9/2021) foto istimewa

Kendal,Mediatajam.com– Dampak Pandemi sungguh luar biasa, menjadi tantangan yang berat bagi para pelaku usaha. Terlebih, pada bisnis-bisnis yang tidak bergerak di sektor pemenuh kebutuhan utama.

Maklum, saat pandemi masyarakat lebih baik mengeluarkan uangnya untuk memenuhi kebutuhan dasar mereka saja. Sehingga membuat sejumlah lini bisnis harus terdampak.

Salah satunya adalah usaha salon, yang termasuk dalam usaha berskala usaha mikro, kecil, dan menengah yang juga terdampak oleh pandemi. Mereka harus menerapkan strategi dan inovasi demi mempertahankan bisnisnya.

Hal ini diungkapkan Desi (24) Owner dari Salon NN Nyell, dirinya bersama teman-teman sedang tidak bekerja dan melepaskan kepenatan setelah sepekan beraktivitas.

Ia bersama empat rekan kerjanya di Kendal, ditemui awak media sedang sedang berlibur dengan gunakan baju kembar di Cafe Waroeng Tanjung, Sabtu (4/9/2021).

“Ya kami berlibur, karena pekan ini kami merasakan begitu lelah. Kami mencoba rileksasi melepas lelah usai bekerja,” ungkap Desi.

Diceritakan, bisnisnya yang ia rintis sejak tahun 2017, sekarang sudah memiliki tiga cabang di Kabupaten Kendal.

“Alhamdulillah usaha saya sekarang sudah berkembang dan sudah membuka tiga cabang di Desa Puguh, Desa Rowobranten dan di Kaliwungu. Insya-Allah, kedepan kami akan buka cabang lagi mohon doanya untuk semua,” ujar Desi.

Selama pandemi, patut bersyukur masih bisa bertahap di suport suami untuk melakukan inovasi dan terobosan agar tetap bisa berjalan usahanya,tidak seperti nasib sahabat kami yang lain usahanya gulung tikar, ungkapnya

“Iya suami sangat mendukung usaha saya, saking mendukungnya, bikin usaha dekor karena saya juga punya riasan jadi biar bisa satu paket,”lanjutnya.

Pada kesempatan tersebut, dirinya juga memaparkan harga promo yang ia tawarkan kepada pelanggan NN.Nyell salon dan decoration.

“Untuk Prince List Smoothing, Makarizo Rp 100.000, Matrix Rp 150.000 dan
Keratin Rp 100.000,inaura 100.000 Sedangkan Prince List Coloring, dari harga Rp 50.000. Sedangkan Price list Make Up simpel kondangan/bridesmaid /hunfot Rp 50.000, Wisuda Rp 100.000, Tunangan / prewed Rp 150.000, Sasrahan Rp 200.000 dan Ijab Rp 500.000,” papar Desy.

Sedangkan untuk pricelist dekor kain Rp 850.000 dan papan Rp 1.000.000.

“Belum lagi Paket Ijab Gaun dengan jas serta dekor sembari foto lebih murah.
Jika Paket Tunangan Makeup sama dekor dan foto cukup klik aja Facebook kami,” imbuhnya.

Hal senada seperti yang diungkapkan Hanisha (27) rekan kerja, dirinya mengaku bahwa pandemi Covid-19 ini, harus berjuang keras dan menuntutnya untuk melakukan inovasi bersama tim ..

“Kami bersama-sama melakukan terobosan promo di media sosial seperti Facebook klik aja Desinyell dan hany jiver, sedangkan IG Mbje decoration, tentunya gunakan jejaring untuk menarik para pelanggan. Dengan harga pandemi, namun kualitas tetap Aman terjamin,” ujarnya.

Hanisha menyebut, jika ada pelanggan datang ingin perawatan, maka harus tetap mematuhi protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker dan mencuci tangan.

“Tujuan kami hanya memastikan selama pandemi Covid-19 ini, salon kami tetap bersahabat dengan pelanggan. Ya dengan cara memberikan promo, yang harganya terjangkau,” pungkasnya.**(Syi)