Tajam News

Iptu.S.Widodo Jabat Kasatlantas Polres Buol Sulteng

Iptu.S.Widodo , Kasatlantas Polres Buol saat dilantik oleh Kapolres

BUOL,MEDIATAJAM.COM _ Polres Buol Polda sulteng melantik dua perwira pada hari Jum’at ( 2/2/18), kasat reskrim AKP.Maxi Lumingkeswas digantikan Iptu. Aji Nugraha, Sik dan Kasat Lantas Iptu. Muriyanto SH digantikan Iptu.S.Widodo Eko Susilo,SP.

Dalam sambutannya, Kapolres Buol AKBP.Budi Priyanto,SIK,MSi menyampaikan terimakasih kepada pejabat lama Kasat Reskrim AKP Maxi Lumingkewas, S.H yang telah menjabat selama kurang lebih 10 Bulan dan Kasat Lantas IPTU Muriyanto, S.H yang telah menjabat selama kurang lebih 3 Tahun, atas pengabdiannya dan telah menunjukkan loyalitas dan dedikasi tinggi baik dibidang pembinaan maupun operasional berjalan baik.

AKBP.Budi Priyanto,SIK,MSi Kapolres Buol

“Untuk pejabat baru Kasat Reskrim IPTU Aji Riznaldy N, S.I.K dan Kasat Lantas IPTU S Widodo Eko Susilo, SP diucapkan selamat datang, selamat bergabung di Kesatuan Polres Buol, diharapkan Saudara-saudara secepatnya menyesuaikan dengan situasi dan kondisi di Polres Buol dan dengan berbekal pengalaman yang telah dikuasainya pada tempat-tempat tugas sebelumnya dan diharapkan cepat menyesuaikan diri dan bekerja sama dengan unsur terkait dan elemen masyarakat diwilayah tugasnya” tambah Kapolres.

Kapolres menekankan beberapa hal diantaranya “Nyatakan perang terhadap barang haram yang namanya Narkoba, Pastikan tak ada anggota yang mengkonsumsi, terlibat dalam peredaran dan pembengkingan bandar barang haram, lakukan pengawasan dan pengendalian anggota dalam pelaksanaan tugas baik operasional maupun dalam pertanggungjawaban hasil pelaksanaan tugas, buat inovasi-inovasi yang positif dalam kepemimpinan saudara guna menciptakan kondisi terhadap situasi Kamtibmas” Perintah Kapolres kepada pejabat baru.

Upacara sertijab ini ditandai dengan penanggalan serta pemasangan tanda jabatan oleh Kapolres Buol kepada pejabat yang melaksanakan sertijab, selesai upacara dilanjutkan dengan Pemberian ucapan selamat Kepada Pejabat lama dan baru diawali oleh Kapolres dan diikuti oleh seluruh pejabat utama, Para Kapolsek, Personil Polres serta Bhayangkari Cabang Buol.
Ditempat terpisah kasat lantas baru yakni Iptu.Widodo mengungkapkan kepada wartawan Borgol, jika ia sebelumnya menjabat kasubag laka satuan lalu lintas di Polda Sulteng.

Dia akan berupaya melakukan sosialisasi terhadap masyarakat akan pentingnya dalam berlalu lintas mulai sekarang, diantaranya dengan berkoordinasi mulai dari sekolah-sekolah, dijalan akan pentingnya pelopor keselamatan dalam berlalu lintas itu yang utama.

Usai sertijab, acara dilanjutkan dengan pisah sambut pejabat lama dan pejabat baru yang digelar di Pendopo Polres diikuti oleh Kapolres, PJU Polres, para Kapolsek jajaran, Ketua Bhayangkari cabang serta Personil Polres dan Anggota Bhayangkari.**MULDANI/SEF