Tajam News

IZI Jateng Bantu 229 Anak Yatim Akibat Covid-19

Semarang,mediatajam.com – Banyak kepala rumah tangga meninggal dunia akibat covid-19, IZI Jateng bantu 229 anak yatim yang ditinggal orangtua nya di 18 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah dibulan Muharram 1443 Hijriyah, 13-31 Agustus 2021.

Bantuan pendidikan diberikan kepada anak yatim sesuai jenjang pendidikannya, SD, SMP dan SMA/K, untuk meringankan beban seorang ibu yang harus jadi kepala keluarga menggantikan sang suami. 179 anak berupa santunan pendidikan, dan 50 anak berupa paket sekolah.

Djoko Adhi Saputro, menyampaikan tujuan program ini, “IZI terus mencoba memahami kebutuhan dan mencarikan solusi bagi orang-orang terdampak, beberapa program kita lakukan sebagai upaya meringankan saudara-saudara yang terdampak, salah satunya santunan pendidikan bagi anak yatim yang ayahnya meninggal karena terpapar covid – 19,” jelasnya.

Eulis Wahyuningtyas, orangtua Rian Sulistyo Aji Pratama dan Intan Rahmadhani Putri sangat berterimakasih atas bantuan, “Alhamdulillah dapet bantuan dari IZI untuk meringankan saya dan bantu pendidikan anak-anak, terimakasih IZI dan donatur, semoga berkah,” tuturnya saat dikunjungi dirumahnya.

Eulis, berprofesi sebagai asisten rumah tangga, membantu bersih bersih rumah, cuci-cuci dan sejenisnya dari orang yang meminta jasanya secara rutin maupun butuh sesekali saja. Suaminya sebelum meninggal juga bekerja freelancer bagi yang membutuhkan jasa fisiknya.

Dona Walantina, salahsatu penerima yang masih berstatus pelajar SMA di Kabupaten Grobogan menyampaikan hal senada, “ibu meninggal Mei, bapak Juni, jadi saya sekarang yatim piatu, tinggal sama kakak-kakak saja, terimakasih IZI, nanti saya pake buat kebutuhan sekolah, meringankan beban kakak saya,” jelasnya saat ditemui dirumahnya.

IZI Jateng menggandeng semua elemen donatur untuk terlibat untuk membantu anak-anak yatim terdampak covid-19 untuk bantuan santunan langsung, selain itu dari yang sudah dibantu, juga akan diberikan beasiswa pendidikan selama 1 (satu) tahun untuk 33 anak yang terdiri dari 20 SD, 8 SMP dan 5 SMK.**Ibnu