Tajam News

Jasa Raharja Pati Berikan Santunan Kepada Ahli Waris Korban Kecelakaan Lalu Lintas di Jalan Pantura Kragan

Rembang,mediatajam.com – PT Jasa Raharja perwakikan Pati memberikan santunan kepada ahli waris korban meninggal dunia akibat kecelakaan maut
yang terjadi di Jalan Pantura turut tanah desa Karanglincak, Kecamatan Kragan,
Jumat (29/10/2021) malam.

Akibat kecelakaan malam itu
3 orang meninggal dunia masing – masing bernama Wasis Purnama Sari (33) warga Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kragan, Rembang beserta kedua anaknya berinisal ZJ(12) dan MA (6)

Kepala Jasa Raharja perwakilan Pati Nurvi Murdiyanto SE MM langsung menyampaikan bela sungkawa dan turut prihatin atas kejadian musibah kecelakaan tersebut.

“Setelah kami mendapatkan laporan kabar duka tersebut, kami dari Jasa Raharja langsung menindak lanjuti segera mendatangi rumah keluarga ahli waris korban,” ungkap Nurvi Murdiyanto (30/10/2021).

Nurvi menambahkan, korban merupakan Ibu dan kedua anaknya, sehingga ahli waris yang berhak menerima santunan adalah suami korban.

“Hari ini segera kami cek identitas ahli waris dan korban, kami lengkapi dan selanjutnya kami lakukan pemrosesan santunan kepada ahli waris korban.
Jumlah santunan masing-masing korban mendapatkan sebesar Rp 50 juta nantinya langsung kita transfer ke rekening ahli waris korban,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu keluarga korban, Suryadi mengucapkan banyak terimakasih atas santunan yang diberikan dari Jasa Raharja.

“Ini bisa meringankan beban untuk keluarga korban, kami atas nama keluarga mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak Jasa Raharja,” imbuhnya.

Sebelumnya, Kecelakaan maut antara pengendara sepeda motor dengan sebuah truk gandeng terjadi di Jalan Pantura depan Desa Karanglincak, Kecamatan Kragan, Rembang, Jumat (29/10) sekitar pukul 20.55 WIB. Seorang ibu bersama dua anaknya tewas dalam peristiwa tersebut.

Kanit Laka Satlantas Polres Rembang, Ipda Yuli Srimulyani mengatakan, insiden tragis itu bermula saat pengemudi sepeda motor Honda Beat yang di kendarai Wasis Purnama Sari (33) warga Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kragan, Rembang berjalan dari arah timur (Tuban) ke barat. Setibanya di lokasi kejadian, terdapat sebuah kendaraan yang parkir di badan jalan sisi selatan menghadap ke barat.

Mengetahui adanya kendaraan parkir di badan jalan, korban berusaha menghindar berpindah haluan ke sisi kanan atau utara. Namun nahas saat bersamaan berjalan searah di belakang korban terdapat sebuah truk gandeng yang di kemudikan Rubiantoro (26) warga Tegal Jateng melintas, karena jarak sudah sangat dekat truk gandeng tidak bisa menghindar sehingga bergesekan dengan sepeda motor korban.

“Kendaraan tersebut hingga sekarang belum diketahui identitasnya. di duga pada saat berpindah haluan ,korban menghindar dan kurang memperhatikan arus lalu lintas di belakangnya, akhirnya korban seorang ibu bersama dua anaknya tewas terlindas roda belakang sebelah kiri dari KBM Truck Gandeng G 1971 CE tersebut,” jelasnya.

“Saat ini semua kendaran yang terlibat kecelakaan diamankan oleh petugas Satlantas Polres Rembang untuk barang bukti,” pungkasnya.**HMY