Tajam News

Jelang Penilaian Adipura Pemkab Rembang “Genjot” Semangat PNS ,TNI dan Polri

REMBANG,Mediatajam. Com_Menjelang penilaian Adipura tahap dua Pemerintah Kabupaten Rembang menggelar apel siaga kebersihan dihalaman Kantor Bupati setempat Senin pagi (12/3/2018)

Apel siaga kebersihan tersebut sebagai upaya menggenjot semangat semua pihak baik PNS ,TNI dan Polri dalam menjaga kebersihan di lingkungan

Dalam amanatnya Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto mengajak partisipasi seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta masyarakat agar penghargaan yang dicitakan dapat terwujud.

Selain itu Wabup juga meminta segenap kantor pemerintahan untuk segera berbenah. Menurutnya, ada sejumlah kantor yang masih harus menata lingkungannya.

“Tapi saya yakin kita semua dapat meraih penghargaan Adipura 2018 untuk membawa kebanggaan Kabupaten Rembang yang selama ini kita banggakan,” katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Suharso mengaku bulan Maret Rembang siaga kebersihan untuk menyambut penilaian Adipura tahap kedua. Untuk mendongkrak nilai Rembang dari 71 di penilaian tahap pertama amenjadi 74 di tahap kedua pihaknya terus berupaya keras untuk menempuh sejumlah langkah.

Setelah dinyatakan Kabupaten Rembang mendapatkan nilai baik pada penilaian kedua ini, sesuai dengan Peraturan Menteri Lingkungan Hidup, penilaian akan dilanjutkan ketahap verifikasi.

“Sesuai dengan peraturan Menteri Lingkungan Hidup, itu ada pasal 47 ada P1, P2. Kita saat ini menunggu P2, kita menunggu bagaimana kita siaga. Kalau nilai baik, kita akan naik ke tahap verifikasi,” kata Suharso.

Sedangkan tim, akan melakukan penilaian pada bulan Maret 2018, antara minggu kedua dan ketiga. Sedangkan obyek yang menjadi sasaran penilaian akan ditentukan oleh tim Kementerian Lingkungan Hidup.

Ratusan PNS, TNI dan Polri menggunakan peralatan kebersihan membersihkan di sejumlah titik sesuai apel. Diantaranya di sepanjang jalan Diponegoro, sekitar Klenteng Tasikagung dan di Sumberjo, pasar Rembang, di sekitar gereja- gereja dan Masjid Agung .**Hasan Yahya