Tajam News Kriminal

Jengkel Karena Ditagih Utang, NK Tega Memenggal kepala US

Banjarmasin, mediatajam.com- Kasus sadis yang melibatkan seorang pria berinisial NK yang tega menghabisi nyawa temannya sendiri yang berinisial US akhirnya terungkap.

Motif pembunuhan sadis yang dilakukan NK terhadap Us dikarenakan NK merasa jengkel karena utangnya sering ditagih oleh korban.

NK menghabisi nyawa korban dengan cara memenggal kepala korban yang bekerja sebagai buruh tersebut.

Setelah melakukan pembunuhan, NK langsung melarikan diri dan membuat gubuk di hutan di Sulawesi Utara.

Resmob Polda Kalsel sempat kesulitan untuk memburu NK. Namun akhirnya, pada Selasa (28/3/2017)pelaku berhasil ditangkap setelah Resmob Polda Kalsel bekerja sama dengan Jatanras Polres Tanbu, Resmob Polda Sulut, Tim Buser Polres Bolmong, dan Polsek Simpang Empat.

Banyak kesulitan dan rintangan ketika petugas hendak menangkap korban. Mereka harus menyisir hutan dengan melewati jalan setapak di pegunungan Kotamobagu Barat, Kecamatan Kotamobagu Barat, Kabupaten Bolmong, Sulawesi Utara.

“Karena medannya berat perjalanan menuju lokasi penangkapan memakan waktu sampai lima jalan. Hasil interogasi pelaku mengaku nekat membunuh karena sering ditagih utang,” ucap Kapolres Tanbu AKBP Kus Subiantoro, kepada awak media saat ditemui di lokasi, pada Jumat (31/3/2017).

Hingga saat ini pihaknya juga masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku. Seperti yang diberitakan, Us adalah warga Km 10 Desa Sarigadung, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu. Dia ditemukan tewas tanpa kepala Rabu 15 Maret 2017 siang sekira pukul 11.30 Wita. Red_***Tami